Kalau Saja Alvaro Bautista Di 2020 Sabar Bertahan, Mungkin Gak Perlu Nunggu 3 Tahun Buat Juara Dunia

Joni Lono Mulia - Minggu, 13 November 2022 | 20:20 WIB
Twitter/Ducati Corse
Alvaro Bautista butuh 4 musim untuk juara dunia WSBK 2022 padahal kalau saja bertahan di Ducati di 2020 silam mungkin juara dunia udah lebih cepat datang

MOTOR Plus-online.com - WSBK Mandalika 2022 mengukuhkan pembalap Aruba.it-Ducati Alvaro Bautista jadi juara dunia musim ini, coba di 2020 bertahan di Ducati tidak pindah ke pabrikan lain.

Padahal, Alvaro Bautistas sudah bergabung dengan Ducati Di WSBK 2019, bahkan bikin kejutan dengan penampilan ninggalin lawan sekebon.

Bagaimana nggak bikin melongo Alvaro Bautista selalu menang di 10 balapan Race 1, Superpole Race dan Race 2.

Sampai-sampai di 2019 saat itu Alvaro Bautista digadang-gadang bakal jadi juara dunia di debutnya di WSBK 2019.

Apa lacur, performa Alvaro Bautista tidak konsisten saat memasuki balapan di Eropa seperti di sirkuit Assen, Imola, Donington Park, Jerez hingga Laguna Seca.

Sirkuit yang memang sebelumnya belum pernah lagi dipakai balapan.

Alhasil, Alvaro Bautista di wSBK 2019 harus puas finis sebagau runner-up dunia dengan juara dunia WSBK 2019 saat adalah Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team).

Musim 2020, Ducati sempat memberikan tawarakn perpanjangan kontrak, namun Alvaro Bautista di WSBK 2020-2021 memlih bergabung dengan Honda pabrikan.

Menjalani 2 musim yang kurang begitu jos di skuat Honda akhirnya, Alvaro Bautista kembali bergabung dengan Ducati di WSBK 2022.

Baca Juga: Alvaro Bautista Rasakan Gugup Saat Hendak Juara Dunia WSBK 2022 Di Mandalika

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular