Tidak Sangka Bos Repsol Honda Team Punya Rekor Sejarah di Sirkuit MotoGP Spanyol, Aktor Sukses Little Samurai

Joni Lono Mulia - Jumat, 26 April 2024 | 17:25 WIB
Repsol Media
Tidak sangka bos Repsol Honda Team Albero Puig (tengah) pegang rekor tak pernah dilupakan di sirkuit MotoGP Spanyol, ini faktanya

MOTOR Plus-online.com - Tidak disangkan dan diduga jika bos Repsol Honda Team yang juga sosok di balik sukses The Little Samurai julukan Dani Pedrosa punya rekor sejarah di MotoGP Spanyol.

Buat info MotoGP Spanyo di Circuto de Jerez sudah dihajat sejak 1987 silam.

Ternyata bos Repsol Honda Team Alberto Puig punya rekor sejarah di sirkuit MotoGP Spanyol.

Alberto Puig adalah pembalap Spanyol pertama gasak podium tertinggi kelas premier GP Spanyol di Circuito de Jerez.

Tidak banyak yang tahu dari begitu nama pembalap Spanyol yang menang kelas premier di era MotoGP modern 4-Tak mulai dari Sete Gibernau (2004) dan Dani Pedrosa (2018, 2013 dan 2017).

Serta Jorge Lorenzo (2010-2011 dan 2015) tak ketinggalan Marc Marquez (2014 dan 2018-2019).

Pembalap Spanyol pertama yang menang kelas premier GP Spanyol di Circuito de Jerez ternyata Alberto Puig.

Tak hanya catatkan sejarah jadi pembalap Spanyol pertama, Alberto Puig juga yang berkontribusi mengorbitkan Dani Pedrosa yang sukses jadi pembalap Spanyol terbanyak menang di sirkuit MotoGP Spanyol.

Bersama Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sama-sama mengoleksi 3 kali podium tertinggi MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez.

Baca Juga: Si Paling Jadi Sorotan di MotoGP Spanyol 2024, Dua Pembalap Spanyol di Daftar Teratas 

Alberto Puig kini jadi nakhoda pembalap Joan Mir dan Luca Marini yang diharapkan performa motor MotoGP Honda RC213V bakal lebih bagus dibandingkan 3 ronde sebelumnya.

Lebih tahu ternyata bos Repsol Honda Team Alberto Puig pembalap Spanyol pertama yang gasak podium tertinggi MotoGP Spanyol di musim 1995.

Alberto Puig menunggangi motor Honda NSR500 2-Tak di skuat Fortuna Honda Pons meninggalkan Luca Cadalora di posisi runner-up dan Alex Criville di podium 3.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular