Find Us On Social Media :

Remaja 18 Tahun Anggota Geng Motor Ditangkap, Bikin Resah Warga Tasikmalaya

By Ardhana Adwitiya, Minggu, 25 Desember 2022 | 16:50 WIB
Remaja cowok 18 tahun anggota geng motor diadang warga Tasikmalaya, berhasil diamankan Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya. (Dokumentasi Polres Tasikmalaya Kota)

MOTOR Plus-online.com - Remaja cowok 18 tahun anggota geng motor ditangkap setelah komplotannya bikin resah warga Tasikmalaya. Gerombolan geng motor konvoi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat sambil tenteng senjata tajam.

Warga yang geram dengan aksi geng motor itu pun mengadang konvoi di Jalan Leuwimalang, Keluarah Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya pada Minggu (25/12/2022) dini hari.

Jalannya diadang, gerombolan geng motor itu sempat mengancam warga dengan menodongkan senjata tajam jenis samurai. Namun warga tak takut dan berhasil mengamankan salah satu anggota geng motor tersebut.

Agar tidak jadi sasaran amukan massa, anggota geng motor itu pun langsung diamankan Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya dan langsung dibawa ke Markas Polresta (Mapolresta).

Hal itu dibenarkan Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal.

"Ya benar ada peristiwa itu dan kita langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapat laporan dari warga. Sementara beberapa remaja lainya yang membawa senjata tajam berhasil kabur," jelas Ipan dikutip dari Kompas.com, Minggu pagi.

Ipan menjelaskan, komplotan geng motor itu sempat menyerang warga memakai samurai tapi kalah jumlah dan malah ketakutan sampai kabur.

Pasalnya warga yang resah dengan aksi geng motor di Tasikmalaya cukup banyak sehingga mereka berinisiatif melakukan razia.

Baca Juga: Kasus Geng Motor Terparah Selama Tahun 2022, Pemotor di Bandung Tiba-tiba Dikeroyok 

"Mereka menggeberkan kendaraannya, kemudian diadang warga sehingga terjatuh dan nyaris dikeroyok oleh warga. Selain itu para remaja tersebut sempat menodongkan senjata tajam jenis samurai kepada warga setempat," kata dia.