Find Us On Social Media :

Jadi Tanda Tanya Publik Orang Meninggal Tertabrak Jadi Tersangka, Kapolda Metro Bentuk Tim Khusus

By Aong, Senin, 30 Januari 2023 | 21:09 WIB
Kapolda Metro Jaya bentuk tim khusus selidiki kasus orang meninggal tertabrak jadi tersangka (Kolase Kompas.com dan Tribunnews.com)

MOTOR Plus-online.com - Kasus mahasiswa UI meninggal akibat tertabrak mobil pensiunan polisi mengundang perhatian masyarakat.

Jadi tanya tanya publik orang meninggal tertabrak jadi tersangka Kapolda Metro bentuk tim khusus pencari fakta.

Seperti diketahui mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syaputra meninggal tertabrak mobil yang dikendarai purnawirawan Polri.

Kasus ini menyita perhatian publik karena orang meninggal karena tertabrak bisa jadi tersangka.  

Akhirnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bentuk tim khusus untuk menguak fakta kematian Hasya tertabrak oleh AKBP purnawirawan Eko Setia Budi Wahono.

Tim dibentuk atas perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan masukan dari berbagai elemen masyarakat soal kasus yang jadi polemik.

"Sebagai Kapolda saya akan mengambil langkah yang pertama akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta," kata Fadil kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Fadil mengatakan tim khusus yang dibentuk melibatkan pihak internal maupun eksternal dalam rangka membuat terang kasus kecelakaan lalu lintas tersebut.

Baca Juga: Polisi Sempat Larang Penjualan Motor Varian Yamaha Karena Dianggap Bahaya Dipakai Rampok dan Begal

Baca Juga: Geber Knalpot Brong di Rumah Dinas Kapolres, Pelaku Ciut Nyali saat Motor Diamankan Polisi