Find Us On Social Media :

Banyak Mudik Gratis, Ini Alasan Wapres Ma'ruf Amin Imbau Pemudik Enggak Naik Motor

By Galih Setiadi, Jumat, 31 Maret 2023 | 12:10 WIB
Foto ilustrasi. Ma'ruf Amin imbau pemudik jangan pakai motor untuk mudik lebaran, manfaatkan mudik gratis. (Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wakil Presiden (BPMI Setwapres))

MOTOR Plus-online.com - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin imbau pemudik tidak naik motor dan manfaatkan program mudik gratis, ternyata ini alasannya.

Seperti yang brother tahu, beberapa instansi menggelar program mudik gratis 2023 dengan berbagai tujuan.

Salah satunya Polri Presisi, yang belum lama mengumumkan telah membuka program mudik tanpa bayar tersebut.

Selain itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga mengadakan program tersebut.

Bahkan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyarankan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik jarak jauh menggunakan motor.

"Kami mengimbau masyarakat tidak menggunakan sepeda motor untuk mudik jarak jauh karena potensi untuk terjadi kecelakaannya sangat tinggi," terangnya dalam keterangan resmi.

Sebagai langkah pencegahan banyaknya pemudik motor, pihaknya mengadakan mudik gratis.

"Masyarakat dapat memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga motornya bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan," ungkapnya.

Baca Juga: Tetap Maksa Mudik Naik Motor? Segini Jarak Tempuh Aman Agar Tidak Kelelahan

Senada dengannya, Ma'ruf Amin juga mengimbau pemudik tidak menggunakan motor untuk perjalanan jauh saat hendak mudik lebaran.