Find Us On Social Media :

Fakta-fakta Marc Marquez Pilih Bertahan Di Honda Musim MotoGP 2024, Yakin Tak Bakalan Pergi?

By Joni Lono Mulia, Kamis, 27 Juli 2023 | 20:20 WIB
Fakta-fakta Marc Marquez bertahan di Honda musim MotoGP 2024, salah satu bayaran Marc Marquez paling mahal (Box Repsol)

MOTOR Plus-online.com - Marc Marquez santer disebut-sebut pindah dari Honda di MotoGP 2024, ada 4 fakta yang malah mungkin pilih bertahan di skuat Sayap Tunggal itu.

Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez sampai membeberkan MotoGP 2023 menjadi tahun karier profesional terburuk.

Sejak Marc Marquez menjalani debut kelas premier MotoGP tahun 2013 silam memang benar, MotoGP 2023 merupakan musim paling jeblok buat pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu.

Bahkan sampai santer kabar Marc Marquez siap pergi dari Honda di MotoGP 2024 padahal secara kontrak MM93 masih terikat dengan Honda pabrikan sampai tahun depan.

Sampai-sampai Marc Marquez berani membayar kompensasi denda jika pembalap identik dengan nomor 93 itu memutuskan kontrak dengan HRC.

Meski demikian dan banyak fanatikan MM93 memberikan saran untuk pindah dari Honda di tahun depan, ternyata ada fakta yang bisa jadi bikin Si Semut julukan Marc Marquez bertahan di Honda tahun depan.

Fakta pertama Marc Marquez memilih untuk bertahan dan memenuhi untuk menyelesaikan kontrak dengan Honda pabrikan hingga 2024.

Marc Marquez akan pasang radar mulai paruh kedua MotoGP 2023 berlangsung di MotoGP Inggris 2023 bulan Agustus hingga tes MotoGP Misano pada September.

Jika sampai ada perbaikan performa dari motor MotoGP Honda RC213V mungkin jadi pertimbangan buat Marc Marquez bertahan di Honda musim depan.

Baca Juga: Kalahkan Marc Marquez, Rekor Paling Lama Jadi Pembalap Repsol Honda Team Milik Orang Ini