Siap Berinjeksi, Yamaha Tebar 2500 Injektor Cleaner

Motorplus - Senin, 2 Januari 2012 | 11:41 WIB

Mulai 2012, Yamaha konsen agar jaringannya melek dengan teknologi injeksi. Untuk Mendukung ini, Yamaha telah memperkuat barisan mekaniknya yang telah dilatih dan mendapatkan pengetahuan teknologi injeksi.

"Kami sudah memiliki pengalaman sejak 2007 di Yamaha V-ixion. Jadi, tinggal mengembangkan saja. Ke depannya di bengkel Yamaha manapun dapat menangani produk mesin injeksi," jelas M Abidin, Asisten GM Service Yamaha Indonesia.

Yamaha juga telah memperagakan alat baru berupa perangkat injector cleaner. Perangkat yang mirip kalibasi injector pada mesin mobil ini akan disebar ke 2.500 bengkel jaringan Yamaha di Indonesia.

Fungsi alat ini mampu membersihkan dan mengembalikan performa injector sesuai kondisi ideal. "Sebetulnya alat ini dipakai bila injector bermasalah. Tapi, setidaknya setiap pemakaian 10 ribu km injector harus dibersihkan," urai Abidin.

Salah satu cara Yamaha mempersiapkan mekanik menuju era injeksi dengan menggelar kontes mekanik Indonesia Technical Granprix (ITGP).

Pada ajang ini seluruh mekanik Yamaha seluruh Indonesia didaulat bertarung memperebutkan hadiah utama mengikuti kontes mekanik tingkat dunia yang berlangsung di Jepang.

Untuk lebih memperkenalkan teknologi di lingkungan pendidikan, Yamaha rutin menggelar workshop kepada siswa SMK. "Kami sudah lama menjalin kerjasama dengan SMK melalui seminar hingga kontes keterampian antar SMK," tutur Abidin.

Jadi, Yamaha kepingin tampil duluan dalam pengenalan perawatan injeksi. "Saat ini how to maintanace dan meningkatkan value-nya agar lebih baik dan mengindonesia," jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Kesimpulannya, bukan hanya sudah siap dengan SDM. Secara perawatan juga sudah siap alatnya. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular