Binter Merzy, Buat Turing

Motorplus - Rabu, 1 Februari 2012 | 06:21 WIB


Edisi lalu menampilkan dua peturing Semarang dan Jakarta. Genre mereka chopper x-treem dan so-cal style. Kini Binter Merzy milik bro Asep Cindil yang berbasis speedway dengan rake rapat. Ini bukan golongan poser atau hang out lewat short trip kecil-kecilan. ÔÇØSudah kemana-mana,ÔÇØ bangga Asep.

Speedway untuk peturing bisa dibilang jarang. Rake rapat dan wheelbase pendek membuatnya ÔÇÿliarÔÇÖ. Biasanya pemilik lebih suka short trip. ÔÇ£Tapi, bagaimana pun speedway terlihat unik dan cocok untuk postur tubuh saya,ÔÇØ kata life member Black Hammer MC Purwakarta ini.


Modifikasi diserahkan ke Kang Nono dari Monos Custom dengan torehan seting mesin dari Bro Usman from Bandung. Bicara desain speedway! Monos terbilang patuh. Back bone dibuat agak keatas agar tangki bisa menggantung di bawah sasis.

Ke belakang centerbone langsung menurun ke sumbu roda belakang. Artinya motor ini memang murni hardtail. Tak sampai, disitu sepatbor belakang dibuat pendek setengah roda dengan sissy bar jadul khas motorsport di era flat track tahun 50-an.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Segitiga : GL-Pro
Karburator: Kawasaki Ninja
Sok depan: Honda Tiger

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular