Test Ride CBR 150R dan PCX 125 Jadi Menu Kopdar Otonetters

Motorplus - Senin, 13 Februari 2012 | 18:48 WIB


Test ride bersama komunitas kembali digelar pada hari Jumat lalu (11/2). Kali ini matik dan motor sport berteknologi injeksi dari Honda yang kebagian di jajal. Ada Honda CBR 150R dan Honda PCX 125.

Bertempat di lapangan parkir Gedung Kompas Gramedia, acara ini dihadiri oleh Otonetters, komunitas pembaca www.otomotifnet.com dan www.motorplus-online.com. Selain itu diramaikan juga oleh Otoneters Motor Rider (OMR), XTREME (XCD Trend Maker), Honda Revo Club ( HRC) Jakarta, dan AHMT (Asosiasi Honda Motor Tangerang).

Acara yang berlangsung sejak jam 8 malam ini membuat para test rider terpukau, komentar atas motor yang digunakan dalam sesi test ride pun berdatangan.
 
Dimulai dari Trisetyo anggota HRC. Pria yang biasa di sapa Tyo ini mencoba dua varian motor tersebut secara bergantian. ÔÇ£Untuk Honda CBR 150R enak untuk diajak bermanuver," ungkapnya.

"Sedangkan untuk Honda PCX, tadinya aku lihat besar dan kurang mantap handling. Ternyata salah besar, walaupun gambot tapi untuk akselerasi mantap. Ditambah lagi dengan fitur-fitur yang canggih punya pokoknya mantap banget,ÔÇØ tuturnya Tyo.
 
Tak kalah seru dengan Tyo, Samidi dari AHMT juga ikut berkomentar. "Untuk Honda  CBR 150R, tarikannya enteng, dan macho abis," ungkap pria yang kesehariannya menggunakan Supra X 125 ini. "Sedang PCX-nya canggih dan lincah. Yang pasti saya terpesona pada pandangan pertama sama Honda PCX,ÔÇØ lanjutnya.


Yudie Kurniawan juga ikut bicara, menurut pengendara Pulsar 180 ini, Honda CBR punya riding position yang cocok untuk orang Indonesia. "Untuk pecinta sport oke, buat yang suka turing juga oke," ungkapnya.

Tapi tidak semua puas, ada juga yang mengaku tenaga Honda PCX diputaran bawah kurang nendang. "Tenaga bawahnya kurang responsif," beber Ady dari XTREME. "Tapi kayaknya nyaman untuk perjalanan jauh," lanjutnya.

Berakhir hingga tengah malam, gelaran ini berjalan sukses dan meriah. Selain bikin seru kegitan kopdar mingguan, juga mempererat tali silaturahmi antar Otonetters. Buat yang enggak sempat datang, tunggu acara test ride lainnya. Tetap klik www.otomotifnet.com dan gabung di forum otomotifnet.com! (motorplus-online.com)  


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular