Subtitusi Kampas Rem Belakang Skywave, Comot Punya Thunder

Motorplus - Rabu, 15 Februari 2012 | 16:14 WIB

Akibat sempat kesulitan cari kampas rem belakang buat Suzuki Skywave miliknya, Bay Iskandar pun pakai part milik Suzuki Thunder 125.

Semua bermula ketika warga yang tinggal di Slipi, Jakarta Barat ini merasakan pengereman sudah tidak pakem lagi. ÔÇ£Pada saat tuas rem belakang ditarik, motor tidak berhenti sempurna," bilang pria yang punya profesi sales ini.

Karena takut mengalami hal yang tidak diinginkan, pria kerap disapa Bay ini menggelandang besutan kesayangannya. Menuju ke dealer Suzuki IJMG Kebayoran di Jl. Keramat, No. 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Setelah dicek, kampas rem sudah aus. Ini yang bikin rem tak berfungsi normal,ÔÇØ jelas Yulianto, kepala mekanik Suzuki IJMG Kebayoran Lama ini.

Buat substitusi part milik Thunder 125 ini, sedikit butuh penyesuaian. Karena kampas motor sport 125 cc itu lebih tebal ketimbang Skywave. Jadi, kudu diampelas supaya masuk ke teromol skubek 125 cc Suzuki itu.

"Punya Thunder memang lebih tebal dari Skywave, mesti diampelas dulu supaya bisa dipasang. Tapi, tetap saja bahan kampas Skywave lebih bagus dibanding punya Thunder. Itu terlihat pada bagian asbes kampasnya. Jadi, lebih awet,ÔÇØ tambah Yulianto.

Soal harga, milik Thunder lebih murah. Yaitu, Rp 33 ribu. Sedangkan kepunyaan Skywave Rp 53 ribu. So, buat kepepet sih enggak apa ya. Tapi, terkadang, memang lebih baik pakai part orisinalnya motor.

(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular