Dijual Dibawah Rp 200 Juta Benelli BJ600GS Siap Tantang ER-6n

Motorplus - Senin, 27 Februari 2012 | 15:20 WIB


Salah satu dari empat moge unggulan Benelli di Indonesia adalah BJ600GS atau yang lebih dikenal dengan nama Hurricane. Moge 4 silinder ini diyakini bakal jadi pilihan moge terjangkau selain two brother Kawasaki ER-6n dan Ninja 650.

Pasalnya, harga jualnya akan dilepas di bawah Rp 200 juta. "Belum final, tapi akan dijual di bawah Rp 200 juta," beber Joel Kusuma, Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia (BMI).

Padahal model lainnya seperti Benelli TRE-K 1130, Cafe Racer 1130 dan Century Racer 899 dijual diatas Rp 200 juta. Kok bisa lebih hemat? "Khusus BJ600GS Hurricane istimewa, gabungan antara Italia dan China," jelas Pan Yong Zhong, Director PT BMI.

Benelli memang dari Eropa, tepatnya dari Italia. Tapi sejak tahun 2005 kepemilikan sahamnya berpindah tangan ke raksasa industri roda dua asal China yaitu Qianjiang Group.

"Model ini dirakit di China dengan komponen dari Italia dan China. Tapi quality control-nya langsung dari Italia," ungkap Pan Yong Zhong. Menurut penuturannya, dalam produksi model ini banyak karyawan asal Italia yang diposisikan di China.


Tapi untuk moge lain seperti Benelli TRE-K 1130, Cafe Racer 1130 dan Century Racer 899 langsung dirakit dan dikirim dari pabrik perakitan di Pesaro, Italia. Jadi jangan kaget kalau harganya jadi jauh lebih mahal.

"Langkah ini diambil agar harga jualnya bisa kompetitif. Sama seperti Ducati memproduksi di Thailand atau Mercedes Benz yang merakit di China," jelasnya panjang lebar.

Bila dibandingkan dengan Kawasaki ER-6n, motor ini memiliki keunggulan dalam jumlah silindernya. "Ini mesinnya 600cc tapi sudah 4 silinder," terang Joel Kusuma.

Wah, makin rame moge nih! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular