Ultah Yamaha MX Club Indonesia, Dari Aceh Sampai Papua

Motorplus - Minggu, 4 Maret 2012 | 11:10 WIB


 Semua anggota dari berbagai daerah hadir
Ulang tahun Yamaha MX Club Indonesia (YMCI) dijadikan ajang kumpul kangen para anggota yang berasal dari 77 chapter se-Indonesia. Sebanyak 200 klub motor hadir di lokasi gelaran yang berada di pelataran parkir Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat. Sipnya, klub selain Yamaha Jupiter MX 135 LC juga turut hadir memeriahkan acara.

Penggagas YMCI Johanes Bungawan mengatakan besarnya YMCI sampai saat ini karena kekuatan persaudaraan antar anggota. ÔÇ£Kami sudah berada mulai dari Aceh sampai Papua,ÔÇØ ungkap pria akrab dipanggil Komandan ini.

Dalam acara ini Komandan dan ketua pelaksana Ahmad ÔÇÿQbonÔÇÖ Agus sebagai petinggi klub selalu menekankan aspek kebersamaan sebagai filosofi klub. ÔÇ£Karenanya semboyan we are not club we are family harus diaplikasi dalam kehidupan sehari-hari klub,ÔÇØ kompak keduanya.

Kilas balik sejarah YMCI sedikit dijelaskan oleh sang Komandan. Pengambilan tanggal ulang tahun yang jatuh pada 23 Februari ini, karena saat itu, YMCI kehilangan satu anggotanya Oca Budi yang kerap hadir dalam setiap pertemuan awal pemilik Yamaha Jupiter MX 135LC.

Sebagai klub yang terus tumbuh dan membesar, mereka sangat menyadari kekompakan tim merupakan syarat utama, ÔÇ£Di dalam klub tidak boleh ada gap, karena persaudaraan lebih diutamakan,ÔÇØ rinci Komandan.

Acara dimeriahkan beberapa gelaran live music dari band Miroku, Ogaya, Dying Distortion, Modern Dance. Yang paling menarik adalah perlombaan futsal antar chapter dan safety riding. ÔÇ£Lewat pertandingan yang kompetitif namun tetap mengutamakan kebersamaan,ÔÇØ cerita Qbon.

Dalam pertandingan futsal ini, YMCI chapter Jakarta menjadi pemenangnya. Sedangkan untuk lomba safety riding dimenangkan Ichwan Fuadi dari YMCI chapter Bekasi.

Gelaran anniversary ini juga diisi dengan pelepasan 50 anggota Yamaha Riders Club (YRC). Sebanyak 16 klub YRC akan bertolak menuju Bandung, Jawa Barat untuk melihat peluncuran skubek berteknologi tinggi terbaru Yamaha, Mio J. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular