Trail Adventure Bandung Association, Prosesi Unik

Motorplus - Senin, 19 Maret 2012 | 08:25 WIB

Situ Cileunca Pangalengan jadi heboh pada acara pengukuhan kepengurusan klub Trail Adventure Bandung Association (Trabas) periode 2012ÔÇô2014, Minggu (4/3) lalu. Ketua lama, Dedi Dogel menyerahkan jabatannya ke Yayan TRD.

Selain prosesi peralihan ketua yang unik, kepengursan setiap dua tahun sekali ini melewati jenjang lumayan berat. Mereka mengadakan diklat materi teori praktik berupa pengajaran safety riding, survival, dan ekologi, Ini menjadi bagian dari AD/ART Trabas angkatan ke-6.

Di soal safety riding, mereka juga dibantu oleh aparat Kepolisian dan beberapa off-roader sebagai narasumber yang memang sudah kompeten di bidangnya. ÔÇ£Diklat ini dibuat agar semua calon anggota tahu persis program kerja internal klub juga loyalitas,ÔÇØ jelas Mang Uhi dan Agus Abah, senior Trabas.

ÔÇØBagi Trabas, diklat seperti ini mengajari anggota agar mengenal lingkungan dan disiplin,ÔÇØ tambah Frans Tanujaya, mantan crosser nasional yang juga pendiri Trabas yang didampingi senior Trbas lainnya seperti Agung dan Herman Ampera.

Pengurus baru juga punya pekerjaan tambahan. Mereka telah membentuk seksi olahraga dan prestasi di komunitas penikmat adventure bermotor ini. ÔÇØPara life members yang punya prestasi di bidang olahraga, bakal kami dukung secara organisasi. Paling relevan mungkin di ajang motocross. Jika ada anggota yang punya prestasi, kami akan support untuk mengikuti berbagai ajang bergengsi di Tanah Air,ÔÇØ bangga Yayan TRD sebagai paketu baru yang punya anggota lebih dari 600 orang ini.

Selamat buat Trabas, semoga makin jaya! Amin! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular