Adventure Kajen, Sinergi Berlapis

Motorplus - Jumat, 23 Maret 2012 | 07:22 WIB


 Warga antusias ikut membantu
Kajen Trail Adventure 2012 (KTA2012) sakses boyong 677 peserta dari Jawa Tengah dan Jogja. Acara berlangsung di Lokawisata Linggo Asri, Kajen, Pekalongan (18/3). Nuansa khas adventure yang penuh kebersamaan dan fun sukses dikemas apik Trail Andventure Pekalongan (Traxall) kerja sama Polres Pekalongan.

Event diracik mengenalkan Obyek Wisata Linggo Asri. Makanya didukung secara berlapis seluruh pihak. ÔÇ£Tujuanya mengenalkan Pekalongan selain Pekalongan sebagai Kota Batik. Event ini juga sebagai batu loncatan menuju kelas bergengsi, sebab Juni nanti kita akan menggelar event adventure nasional,ÔÇØ buka Riza Kurniawan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng yang ikutan adventure dan mendukung event ini.

Tuh dari provinsi aja mendukung, apalagi dari dari daerah. Makanya gebrakan ini memacu pihak lokal yang juga sangat antusias. ÔÇ£Kemasan sangat baik, kualitas peserta bagus. Makanya kita dukung dengan sumbangan doorprize berupa sepeda motor,ÔÇØ cuap Agus Khozin ketua KONI Pekalongan.

Secara kondisi geografis, trek Linggo Asri memiliki handicap komplet. Sebab terletak di pegunungan perkebunan karet dan pinus milik PTP. Walaupun secara jarak cuma 35 km, namun memiliki handicap sulit khas.

Ciri khas pegunungan diolah sedemikian rupa oleh panitia agar peserta kesulitan melahap rintangan. Kubangan lumpur menu wajib peserta. Unsur harmoni dengan warga pun berkorelasi positif. Jebakan sulit peserta dibantu warga yang ikutan menarik peserta dari kubangan lumpur.

Efeknya dirasakan semua pihak. ÔÇ£Semua fun. Karena adventure untuk nyelaraskan alam dan olahraga,ÔÇØ kata Musa Adam, juri balap motor dari Pengprov IMI Jateng. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular