Penjualan Yamaha Mio Fino Ungguli Honda Scoopy!

Motorplus - Senin, 23 April 2012 | 14:27 WIB


Mengintip data penjualan skubek retro dari data distribusi yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) terbilang menarik. Persaingan Honda Scoopy dan Yamaha Fino sudah mulai mencapai titik seimbang.

Sebelumnya, Scoopy baru saja disegarkan dengan tambahan warna baru. Kini ada satu model yang tampil lebih sporty dengan grafis minimalis dan warna pelek hitam. Sedang Fino dipasarkan dengan tiga varian berbeda. Finishing dan desain stripingnya dibagi dalam tiga desain berbeda yaitu fashion, sport dan retro.

Honda Scoopy yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2010 silam, pada tiga bulan pertama 2012 terjual hingga 46.800 unit. Tiap bulan, rata-rata penjualannya mencapai 15 ribuan unit.

Sedang Yamaha dengan Fino-nya malah bisa didistribusikan lebih banyak. Di awal peluncurannya, skubek retro ini sudah mencatatkan total distribusi hingga 52.474 unit hanya dalam tempo dua bulan saja. Fino memang baru dipasarkan pada bulan Februari lalu.


Biasanya pada awal peluncuran sepeda motor baru, permintaanya cenderung meningkat. Semoga saja angka distibusi Yamaha Fino ini bukan sekedar booming sesaat.

Kehadiran Yamaha Mio Fino membuat pasar skubek retro ini menjadi lebih gemuk. Hanya pada tiga bulan pertama 2012 sudah mencapai 99.274 unit. Bukan angka kecil untuk pasar sepeda motor dengan desain tidak biasa. (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular