Awas, Wasir Incar Pengedara Sepeda Motor!

Motorplus - Kamis, 7 Juni 2012 | 14:12 WIB


 Sedikit gerakan di jok bisa atasi wasir
Wasir atau orang biasa menyebutnya dengan ambien adalah gangguan pada Sphinchter Ani atau bibir anus yang  mengalami pembengkakan yang  kadang disertai pendarahan. Sebenarnya pada kondisi normal benjolan ini tetap ada tetapi nggak mengganggu. Timbulnya wasir karena benjolan sudah melebihi batas normal, bahkan biss sampai mengeluarkan darah.

Tidak dipungkiri, pengendar bisa jadi  salah satu penyebab penyakit ini timbul.  Karena duduk lama di atas jok keras, kurang mengkonsumsi air putih, kurang makan makanan berserat. Hal itu diungkap dr. Hannah KM Damar, spesialis kulit dan kelamin dari RS Siloam Karawaci, Tangerang.

"Wasir dapat membengkak dan nyeri apabila terkena gesekan atau di dalamnya terbentuk pembekuan darah. Untuk wasir yang hanya menonjol keluar,  bisa dicoba dengan memasukkan kembali pakai tangan perlahan," saran dokter lulusan Universitas Diponegoro, Semarang.

Untuk mencegah timbulnya wasir, bisa pilih jok lebih empuk. Untuk motor lawas yang joknya sudah terasa keras bisa ditambah dengan busa lagi. Kulit jok pun bisa membantu dengan kulit jok yang lebih empuk.

Selama berkendara bisa diselingi dengan menggerakkan tubuh. Misalnya saat di lampu merah, atau saat kondisi jalanan macet, dengan mengangkat badan lalu gerakan kecil.

"Namun jika wasir sudah akut perlu dilakukan terapi. Tujuan melancarkan sirkulasi darah di daerah anus dan menghilangkan tonjolan.ÔÇØ (motorplus-online.com)  

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular