Suzuki Inazuma 250 Belum Akan Dijual di PRJ

Motorplus - Senin, 11 Juni 2012 | 10:43 WIB


Kehadiran Suzuki GW250 atau yang di Indonesia bakal pakai nama Inazuma 250 memang sangat dinanti. Banyak pecinta sepeda motor tipe sport yang ingin melihat langsung tampangnya. Sayangnya, sedikit meleset dari rencana awal, motor ini belum akan dijual di area Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertengahan bulan ini.

Padahal sebelumnya, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengkonfirmasi adanya kemungkinan motor sport turing 2 silinder ini akan mulai dipasarkan untuk pertama kalinya di PRJ.

"Karena produksi di China terbatas, dan Indonesia belum jadi prioritas," beber Direktur Marketing dan Sales PT SIS, Paulus S Firmanto. "Kita masih menunggu dari China," lanjutnya.

Suzuki Inazuma merupakan produk global yang dijual diseluruh dunia tapi hanya dirakit di satu negara yaitu China. Saat ini Inazuma sudah dipasarkan di China dan beberapa negara Eropa.

Hingga kini, pria ramah ini masih bungkam soal waktu pasti peluncuran Inazuma di Indonesia. Ia khawatir konsumen kecewa setelah ada inden tapi peluncurannya kembali mundur karena produksi di China yang terbatas.

Motor ini memiliki kapasitas silinder murni 248cc 2 silinder sejajar, 4-tak SOHC berpendingin cair. Setiap silinder disumpal piston bore 53,5mm x stroke 55,2mm, dengan posisi setang piston di crankshaft model 180 derajat atau satu piston di atas dan di bawah.

Juga sudah disupport injeksi. Tipe mesin long stroke diyakini mampu mengkail gasingan bawah hingga tengah dengan range di rpm 4.000. Bodi berkarakter sport cruiser, dengan 6 percepatan. Bikin kesan mewah ada fitur petunjuk di panel spidometer hi-tech.

Wah, mesti bersabar lagi bro.. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular