Rafa Jaya Motor, Spesialis Rangka Drag Bike

Motorplus - Senin, 11 Juni 2012 | 16:22 WIB


 Dulu liaran, sekarang tim beken
Amrida Firdaus from Rafa Jaya Motor bukan orang baru di balap lurus alias drag bike. Sudah tujuh tahun bikin sasis motor khusus drag. Siapa sangka, awal karirnya mulai dari bikin motor buat bali alias balap liar.

ÔÇ£Balapnya memang liar, tapi tampilan motor dan tingkat kenyamanan joki harus diperhatikan,ÔÇØ buka pria berbadan subur ini.

Nah, karena tampilan dan unsur kenyamanan buat joki tadi, hasil karyanya sekarang sudah berhasil menjamah sampai ke Bali dan Pekanbaru. Malah, pelanggan setianya juga dari tim drag bike beken seperti Tomo Speed Shop dan Abirawa DMC Racing ikut ÔÇÿkepincutÔÇÖ frame modifikasi Amrida yang bengkelnya berada di Depok, Jawa Barat itu.

Tebal frame pacuan drag sengaja dibikin tipis. Tujuannya agar bisa mengurangi bobot. Begitunya enggak asal tipis ya. Doi masih perhatikan unsur safety juga. Karena menurut pria yang masih single itu, proses pembuatan frame enggak asal main potong dan ganti bahan pakai pipa besi yang ukurannya lebih kecil saja.

Justru tingkat kesulitannya pada saat proses penyetelan dan pengerolan. Malah agar bisa membuat satu rangka, ada kemungkinan sampai tiga kali gagal. Maka itu, butuhkan waktu paling cepat satu minggu. Urusan harga cukup bersaing.

ÔÇ£Kalau modif framenya saja dibanderol Rp 800 ribu. Tapi, ada juga harga paket senilai Rp 1,7 Juta. Itu sudah termasuk tangki dan jok,ÔÇØ tutup pria 28 tahun ini.  (motorplus-online.com) 

Rafal Jaya Motor
Jl. H. M. Usman No. 9B, RT 6/4, Kukusan, Depok, Jawa Barat. Telepon 0857-1424-6674.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.