Pakai Tabir Surya Saat Berkendara? Perhatikan SPF-nya

Motorplus - Selasa, 17 Juli 2012 | 06:50 WIB


Kulit muka berbeda dengan bagian kulit lain seperti di tangan atau kaki. Buat pengendara perlindungan kulit dari terpaan sinar matahari penting. Terutama cewek.

Khusus melindungi kulit muka, penggunaan sunblock atau tabir surya sangat membantu melindungi kulit dari terpaan matahari secara langsung selama berkendara. Pada cuaca terik seperti pelindung tabir surya bermanfaat agar kulit muka tidak mudah menghitam.

"Pengendara termasuk yang terkena terpaan sinar langsung. Sebaiknya memilih tabir surya yang memiliki SPF di atas 15," anjur Nurmaha Dewi dari Griya Kecantikan Dewi di Ruko Taman Galaxy Blok E, No. 145, Bekasi.

Sunscreen Protection Factor (SPF) adalah faktor pelindung sinar matahari. Ditunjukkan dengan angka, misalnya SPF 15, SPF 30, dan seterusnya. Tingkatan SPF menentukan waktu aman bagi kulit terkena sinar matahari. Misalnya SPF 15 artinya kulit akan terlindungi selama 15 kali lebih lama dari daya tahan alami kulit. Makin tinggi angkanya makin lama daya tahannya.

Selain SPF, pemilihan tabir surya buat pengendara juga perlu memperhatikan faktor daya tahan terhadap keringat dan tahan air. Tanpa keduanya, tabir surya akan mudah luntur karena keringat dan air. Saat berkendara keringat pasti akan mengucur di antara kulit dan lapisan helm. Dua faktor ini pasti akan lebih tahan dari keringat.

Buat kulit yang sensitif, sebaiknya perhatikan kandungan Para AminoBenzoic Acid (PABA). "Kandungan ini akan lebih mudah membuat kulit kemerahan, iritasi dan makin sensitif dengan sinar matahari," wantinya.

Ingat itu!  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular