Rizki Wijaya Modif, Spesialis Bodi dan Rangka

Motorplus - Rabu, 1 Agustus 2012 | 14:25 WIB


Sejak awal tahun 90-an Bambang Irawan sudah ÔÇÿmainanÔÇÖ motor. Tapi, waktu itu doi lebih sering ÔÇÿmenjamahÔÇÖ mesin. Maklum, waktu itu Bambang yang asli dari Wonosari, Yogyakarta itu lebih senang terjun di dunia balap.

Nah, diawal 2002 mulai belajar membuat bodi dan sasis khusus chopper dan JapÔÇÖs style. Sebagai tantangan sekaligus untuk mengembangkan dirinya. Karena dalam benaknya, Bambang ingin ÔÇÿsolo karirÔÇÖ.

Soal konsep, ada ciri di setiap garapan yang menjadi andalannya. Ayah dua orang anak ini lebih suka memakai bahan dari pelat galvanis dan bekas drum untuk urusan bodi. Sedangkan untuk rangka, doi pede menggunakan besi seamless. ÔÇ£Bahan galvanis dipakai pada tangki agar bebas dari karat dan material drum buat bodi belakang karena cukup tebal,ÔÇØ jelas Bambang yang berkulit sawo matang itu.

Istimewanya lagi proses pengelasannya dilakukan sendiri. ÔÇ£Dengan mengelas sendiri, hasilnya bisa lebih maksimal,ÔÇØ kata pria berkulit sawo matang ini.

Untuk jasa pembuatan rangka yang target pasarnya sudah sampai ke Pulau Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi ini cukup bersaing. "Untuk model chopper sekitar Rp 2,5 ÔÇô 3,5 juta. Sedangkan model Jap's style ada sistem paket. Sekitar Rp 4 juta sudah termasuk tangki, jok dan pengecetan,ÔÇØ tutup Bambang. (motorplus-online.com)


Rizki Wijaya Modif

Jl. Tole Iskandar, Gg. H. Japat, No. 55, Depok Timur, Jawa Barat. Telepon. (021) 9509-2000.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular