Indonesia Launching New Ninja 250 Pertama di Dunia, Ini Alasannya

Motorplus - Rabu, 1 Agustus 2012 | 21:22 WIB


Hari ini (1/8) PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi meluncurkan Ninja 250 baru. Bukan hanya untuk tanah air, motor ini juga benar-benar baru di dunia. Indonesia dapat kesempatan pertama meluncurkan dan memasarkannya.

Kenapa bisa begitu? Ternyata salah satunya adalah karena Indonesia adalah negara dengan penjualan Ninja 250R tertinggi di dunia.

"40 persen penjualan Ninja 250R ada di Indonesia, mengalahkan Brazil di posisi ke dua. Baru di bawahnya Amerika dan negara-negara Eropa," jelas Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI.

"Ya, sukurlah kita dapat kesempatan yang pertama. Makanya kalau dicari di internet belom ada kan bocorannya," kekeh pria ramah ini.

Pengembangan Ninja 250 terbaru ini sudah berlangsung sejak 5 tahun yang lalu. Risetnya dilakukan di banyak negara termasuk Indonesia.


"Saat 2008 booming, saya langsung dipanggil ke Jepang terkait pengembangan Ninja 250R berikutnya," beber Freddy. Dan tepat di 2012 model terbaru dari Ninja 250 resmi diluncurkan. Proses riset di Indonesia sendiri memakan waktu hingga 2 tahun.

Perubahannya pun relatif banyak. Dari desain bodi hingga mesin dan penambahan perangkat pengereman antilock brake system (ABS) dan aplikasi injeksi bahan bakar. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular