New Ninja 250 Datang, Ninja 250R Karbu Discontinue

Motorplus - Kamis, 2 Agustus 2012 | 10:19 WIB


Kedatangan New Ninja 250 di pasar tanah air sudah lengkap dengan beragam perubahan di dalam mesinnya. Mulai dari aplikasi blok silinder, piston dan yang paling signifikan adalah penambahan injeksi bahan bakar. Injeksi yang digunakan New Ninja 250 pun tergolong istimewa.

Dalam throttle body-nya ada dua katup yang bekerja secara bersama-sama, tujuannya agar asupan udara yang masuk ke ruang bakar selalu sesuai dengan kebutuhan. Tenaga dan torsi yang didapat pun jadi lebih maksimal. Namun, kehadiran teknologi baru ini dipastikan menggusur karburator yang selama ini jadi pemasok bahan bakar Ninja 250R.

"Sudah pasti yang lama kita hentikan penjualannya," buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. Nah, artinya buat mekanik bengkel-bengkel umum harus segera mempelajari teknologi injeksi Kawasaki ini. Sedang untuk bengkel resmi sudah dipastikan mampu melakukan perawatan.

"Buat kita injeksi bukan barang baru. Sebelumnya kita sudah menjual KLX 250S, D-Tracker  250, ZX-6R, ER-6n dan Ninja 650R, semuanya pakai teknologi injeksi. Jaringan bengkel kami sudah sangat siap dengan hal ini," beber Freddy.

Selain  mesin, rangka New Ninja 250 juga disempurnakan sehingga lebih kuat dan kini dilengkapi juga dengan pilihan varian berfitur anti lock brake system (ABS). Sedang bodynya benar-benar berubah total. Silahkan dilihat sendiri kalau sekarang tampil lebih sporty.

Untuk harga jualnya dipasarkan Rp 49,9 juta untuk model tanpa ABS yang didistribusikan mulai Agustus 2012. Sedang varian dengan ABS dijual Rp 56,9 juta dan akan ready stock pada bulan Oktober 2012. (motorplus-online.com)   


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular