Doni Tata dan JDDC Hidupkan Sesi Test Ride Workshop Injeksi Yamaha

Motorplus - Jumat, 3 Agustus 2012 | 10:41 WIB


Selain mendapatkan materi lengkap seputar teknologi injeksi, mulai dari pengenalan dasar teknologi ramah lingkungan ini hingga implementasinya pada All New Jupiter Z1 dan melakukan praktek perawatan injeksi Yamaha, peserta Workshop Injeksi & Test Rider All New Yamaha Jupiter Z1 juga dipersilahkan mencoba langsung performa bebek sporty Yamaha ini.

"Sengaja kita ajak mencoba langsung. Merasakan sekaligus membuktikan yang dikatakan oleh pembicara pada workshop kali ini adalah benar," ungkap M Abidin, GM Technical PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) seusai menjelaskan teknologi terkini di All New Yamaha Jupiter Z1 kemarin sore (2/8).

Lokasi test ride sendiri terletak di lapangan parkir Gedung Kompas Gramedia, Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Lapangan parkir dengan panjang sekitar 60 meter ini disulap menjadi area simulasi test ride oleh tim Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC).


Ada trek lurus bolak-balik untuk merasakan akselerasi, juga ada beberapa rintangan buat yang ingin lebih dalam menjajal kenyamanan dan kemudahan handling All New Yamaha Jupiter Z1. Istimewanya, kehadiran Doni Tata, pembalap supersport 600cc Yamaha membuat suasana makin semangat.

Doni yang sempat mempertontonkan aksi wheelie dan melakukan start dengan sangat cepat membuat adrenalin peserta terpacu. "Tuh kan banyak yang terpacu setelah melihat saya bawa motor," kekeh Doni ketika memperhatikan para peserta melakukan test ride.


"Meski treknya tidak terlalu panjang, tapi cukup untuk merasakan akselerasinya. Kalau bawa motornya bener bisa sampai gigi tiga," tutur Doni Tata yang mengaku bisa merasakan top speed New Jupiter Z1 hingga 115 km/jam saat ngebut di sirkut Sentul, Bogor.

Meski akselerasi jadi tujuan utama merasakan performa All New Yamaha Jupiter Z1, namun untuk keselamatan berkendara, pihak JDDC selalu mengingatkan untuk berkendara dengan aman. Memperhatikan instruksi pengereman dan jarak aman dengan batas lintasan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular