Masuk Jepang, Ducati 1199 Panigale Dipermak Jadi Culun

Motorplus - Selasa, 14 Agustus 2012 | 14:35 WIB


Moge eksotis, Ducati 1199 Panigale juga akan dijual di Jepang. Tapi sayangnya, agar bisa dijual di negara raksasa industri sepeda motor dunia ini, Ducati 1199 Panigale harus dipermak lebih culun. Tuh lihat saja knalpotnya!

Gara-gara regulasi suara yang ditetapkan pemerintah Jepang, Ducati diharuskan memodifikasi sepeda motornya agar tidak terlalu berisik. Ducati akhirnya membuat knalpot dengan silencer panjang, tentunya untuk meredam suara gahar khas Ducati.

Penggantian knalpot ini berimbas juga pada mapping mesinnya yang diklaim membuat tenaganya langsung drop. Dan yang paling kurang nikmat dipandang adalah bentuknya, terlalu bisa. Panjang dan bulat mirip knalpot moge tahun 90an.


Belum cukup dengan knalpot, Ducati juga harus membuat cover bak koplingnya lebih tebal. Tujuannya agar suara perangkat transfer tenaga ini berisik. Hasilnya bisa dilihat pada foto, nampak lebih kekar dan menonjol keluar.

Dengan penambahan komponen ini, berat Ducati 1199 Panigale naik 4 kilogram menjadi 164 kilogram. Rencananya, motor ini bakal dipasarkan mulai bulan September 2012 di Jepang. Harganya ada di kisaran 2,09 juta Yen atau sekitar Rp 253 jutaan. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular