Recall Ducati 1199 Panigale, Didera 5 Masalah Sekaligus

Motorplus - Senin, 27 Agustus 2012 | 08:28 WIB


Waduh, sekali melakukan recall ada 5 masalah sekaligus! Ini yang sedang mendera Ducati 1199 Panigale di Amerika Serikat. 5 masalah ini menambah daftar panjang recall untuk motor eksotis ini, mengingat baru pada bulan Juni lalu ada recall gara-gara sekrup di swing arm-nya.

Kelima recall yang dirilis National Highway Traffic Safety Administration ini adalah, yang pertama terkait dengan as swing arm di kiri dan kanan yang kemungkinan belum dikencangkan dengan torsi yang cukup. Sehingga berpontensi untuk longgar yang akan menyulitkan kontrol dan meningkatkan resiko kecelakaan.

Sedikitnya ada empat laporan terkait masalah ini. Solusinya sebenarnya mudah, Ducati hanya akan mengencangkan bagian yang rawan kendur ini.

Masalah berikutnya ada pada mesin, tepatnya di saluran gas buang. Dalam pengujiannya, Ducati menemukan cover kabel katup kupu-kupu di knalpotnya yang memiliki kemungkinan meleleh dan terbakar dibawah panas catalytic converter. Hal ini bisa menyebabkan  kebakaran pada Ducati 1199 Panigale.

Dua recall berikutnya pada steering damper keluaran Ohlins yang digunakannya. Yaitu ada pada sekrup yang menghubungkan steering damper dengan dudukan setang di segitiga atas tidak terlalu kuat. Juga karena uniball bearing yang mungkin terlepas.

Dan yang terakhir adalah pada selang master rem depan, jalur selangnya memungkinkan kontak dengan sekrup penahan resevoir yang menyebabkan ada kemungkinan terjadi kegagalan pengereman. Recall ini terjadi untuk 2.321 Ducati 1199 Panigalle keluaran 2012 dan 90 unit versi 2013 di Amerika Serikat. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular