Trend Toko Apparel dan Variasi Sepeda Motor di Mall

Motorplus - Selasa, 11 September 2012 | 17:50 WIB


Toko variasi sepeda motor di sentra spare part seperti di Ciledug Tangerang, Kebon Jeruk III Jakarta Barat atau Otista di Jakarta Timur, sudah biasa. Jadi berbeda kalau gerai kebutuhan sepeda motor ini buka di Mall. Jauh dari kesan kumuh juga semrawut.

Sejak beberapa tahun terakhir ini mulai banyak pebisnis seputar roda dua, baik variasi, racing part hingga apparel sepeda motor yang memutuskan untuk membuka gerainya di Mall. Sedikit nyeleneh tapi memang terbukti lebih nyaman. Yuk kita kunjungi beberapa dari mereka yang berdagang dari pusat perbelanjaan.

Pertama ada Sphinx Motorsport, yang membuka workshop-nya di Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sphinx Motorsport adalah pemegang merek-merek racing part branded.  Mulai dari Two Brothers, Leo Vince, Arrow, Driven, ISR, MRA, Barnett, oli Motorex, PJ1 dan masih banyak lagi.

"Tempat lebih rapih buat display dan tidak kotor," alasan Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport. Selain itu, konsumennya pun diyakini lebih nyaman. Kebanyakan, konsumen yang langsung berkunjung ke gerainya adalah dari toko atau bengkel lain yang hendak membeli barang dalam jumlah besar.


Gerai lainnya adalah Scooterpack di Senayan Trade Center (STC) yang merupakan toko aksesoris khusus original dari Vespa. Semua barang yang dijajakan disini adalah asli dikirim dari Italia.

"Sebelumnya, kami buka di Bogor sejak 2008, tapi karena pada perkembangannya di Jakarta juga ramai, makanya kita pindah ke sini," buka Ario Daru, Manager Scooterpack. "Karena konsepnya adalah boutique dealer, maka kami sengaja buka di Mall agar lebih nyaman dan tidak membosankan," bebernya.

Di gerainya yang didesain unik ini, semua aksesori Vespa mulai dari spion, boks bagasi hingga crash bar lengkap tersedia. Racing part dari merek-merek Italia seperti Malossi, Leo Vince dan Bitubo tersedia di sini.


Masih dari STC, ada juga Pro Riders. Kalau yang ini gerai apparel kelas atas. Pro Riders memegang lisensi sebagai distibutor resmi Alpinestar, Bering, VRI46 juga EGV1 yang merupakan official merchandise khusus Jorge Lorenzo.

"Untuk apparel lebih cocok di mall, karena konsumen jadi lebih nyaman. Selain itu, kawasan Senayan juga salah satu tempat nongkrong bagi pecinta moge. Jadi rasanya tepat kalau kami membuka gerai di sini," beber Frans Lee, owner Pro Riders yang juga membuka gerai yang sama di Surabaya Town Square (Sutos).

Pastinya soal kenyamanan, akan sangat memuaskan pelanggan! (motorplus-online.com) 


Sphinx Motorsport
Poins Square Lt.3A no. 57.
Jl. RA Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta 12430.
Telp: 021-75921370

Scooterpack

STC Senayan Building, Lower Ground Floor No.115 ÔÇô 116
Jl.Asia Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta Selatan 10270
Telp: 021-57936081

Proriders - Jakarta
Senayan Trade Center (STC), Ground Floor No. 29-31
Jl. Asia Afrika - Pintu IX Gelora Senayan Jakarta Pusat 10270
Phone: +622157931965

Proriders - Surabaya

TownSquare Surabaya (SUTOS) Street Level Unit S-09
Jl. Hayam Wuruk No. 6 Surabaya 60242
Phone: +62315633978

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular