Ganti Bohlam Kawasaki New Ninja 250, Tak perlu Alat Khusus!

Motorplus - Senin, 17 September 2012 | 19:34 WIB


Ada kemudahan yang diberikan Kawasaki New Ninja 250. Ketika bohlam lampu depan putus atau mati, sobat enggak perlu bongkar fairing buat memasang. Apalagi, butuh alat khusus buat membukanya. Cukup pakai feeling alias perasaan dan rabaan saja! He..he..he...

Lampu New Ninja ini dirancang agar lebih efisien dalam waktu penggantian. Jadi, bisa dibilang lebih hemat waktu. Karena untuk membuka dan memasangnya kembali, bulb hanya ditopang dudukan dari kawat besi sebagai pengencang dudukan. Mau tau caranya? Yuk, ikuti langkah di bawah ini.

Pertama, buka selubung atau karet yang ada di belakang reflektor. Sobat bisa lakukan lewat cara merogohnya dari bawah cover depan. Cukup tarik saja karet itu ke luar. Setelah itu, cabut soket kabel dari bulb atau bohlam. Jika sudah, teruskan dengan mendorong ke sisi atas dan tarik ke belakang kawat besi yang fungsinya buat menjaga agar bohlam tak bergerak. Kawat terlepas dari dudukan, kini tinggal tarik bulb keluar.

Memasangnya, kebalikan dari proses membuka. Tapi, perlu diperhatikan. Bagian besi bohlam yang muncul ke atas itu dipasang sesuai dudukannya. Dalam kata lain, sisi yang muncul di bohlam itu berada di bagian atas.

Jika bohlam sudah terpasang, kini pasang lagi kawat yang berfungsi sebagai dudukan itu. Dorong ke depan lalu tarik ke atas dan tekan ke bawah agar masuk di celah pengunci kawat.

Sedang untuk soket, ketika memasangnya, posisi kabel selalu ada disisi kanan. Posisi soket ini berlaku buat di kedua bulb atau reflektor. Tak tertinggal, satu bulb New Ninja ini dihargai Rp 180 ribu. Mudah kan! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular