Rayakan Penjualan 1 Juta Unit, Suzuki Rilis GSX-R1000 Limited

Motorplus - Kamis, 4 Oktober 2012 | 16:29 WIB


Tidak terasa, penjualan keluar moge sport Suzuki GSX-R sudah mencapai satu juta unit di seluruh dunia sejak tahun 1985 silam. Untuk merayakannya, Suzuki Motor Corporation merilis Suzuki GSX-R1000 1 Million Commemorative Edition.

Edisi terbatas ini dipamerkan di pameran Intermot 2012, Cologne, Jerman dan hanya akan diproduksi dalam jumlah sangat sedikit. Totalnya hanya ada 1875 unit aja. Wah, bakal jadi buruan pecinta moge nih!

Suzuki GSX-R sendiri pertama kali diproduksi pada 1985 dari pabrik Suzuki di Hamamatsu. Pencapaian produksi ke satu juta unit tercapai pada September 2012 lalu yang merupakan akumulasi dari penjualan seluruh seri GSX-R yang pernah dibuat Suzuki.


Secara desain, perbedaan mendasar ada pada jarahan warnanya yang dibuat lebih sporty. Garis-garis tegas berwarna biru jadi ciri khas Suzuki GSX-R selama ini kembali dipertegas. Aksen merah di sekitar head lamp juga jadi pembeda yang mencolok. Pembeda lainnya adalah adanya emblem berisi nomor urut motor yang menandakan keotentikan edisi terbatas ini.

Selain itu detail seperti kaliper rem depan dari Brembo Monoblock yang berwarna hitam dan sobraker depan upside down berkelir gold juga jadi pembeda motor yang akan mulai dipasarkan akhir tahun ini di Eropa. (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular