Tips Panduan Beli Rantai

Motorplus - Kamis, 30 April 2015 | 11:59 WIB

Rangkaian komponen gir set yang paling sering dibeli adalah rantai dibanding gir. Karena rantai paling mudah jadi alasan penyebab kendur. Makanya jangan heran kalau di pasaran juga beredar macam-macam merek rantai. Mulai dari kualitas mahal hingga ecek-ecek (kacangan), ujar Kurniawan dari PT Trivera Jaya, distributor gir dan rantai merek SSS yang kasih tahun tips panduan beli rantai.

Tapi, biar enggak salah pilih rantai, Kurniawan kasih tips panduan beli rantai yang kualitasnya pasti terjamin. Trik paling mudah yaitu selain melihat merek dan bentuk kemasan luar, pastikan juga kemasan wadah rantai yang rata-rata dari bahan plastik.

Rantai yang bagus di kemasan plastik tempat rantai tidak banyak pelumasnya atau tidak terlalu becek. Kalaupun ada paling sedikit dan sekadar pengaman. Karena rantai bagus itu sudah ada pelumasan di bagian dalam mata rantai dan bukan dari luar,wanti penjabat GM  Sales & Marketing itu.

Trus biar kinerja rantai sempurna, tahap selanjutnya tips panduan beli rantai pelumas luar rantai dibersihkan pakai kain lain lap, sambil anting-anting rantai disetel ulang. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular