Custom Sok Belakang, Ganjal Dengan Teflon

Motorplus - Selasa, 9 Oktober 2012 | 14:10 WIB


Modifikasi chopper atau brat style biasanya ngejar tampilan sepatbor belakang serapat mungkin dengan bibir ban. Kalau model sasis rigid no problemo, lantaran rangka belakang memang sudah dibikin tanpa sok. Sudah paten enggak bakalan sepatbor bersentuhan dengan ban

Masalahnya bila rangka masih menganut lengan ayun. Ada sok belakang yang menopang rangka bagian atas. Kalau dipasang  terlalu rapat, jarak ban dan sepatbor bisa saling bersentuhan, bibir ban jadi koyak.

Nah, biar ban dan sepatbor enggak saling cium harus disiasati. ÔÇ£Sok belakang aplikasi yang lebih pendek dan bagian dalamnya wajib diganjel!ÔÇØ ujar Eko Luriyanto dari bengkel Awiwiw Custom di Bintaro, Jakarta Selatan.

Caranya mudah, pilih sok belakang yang lebih pendek. ÔÇ£Bisa aplikasi bawaan motor bebek macam Yamaha F1ZR, Vega, atau Jupiter Z yang. Bisa orisinal atau produk variasi,ÔÇØ ujar Eko yang menambahkan sok ini panjangnya jarak hanya 27 cm.

Setelah itu tinggal atur jarak main soknya biar enggak terlalu dalam. Cukup diganjal teflon yang diselipkan pada tabung bagian dalam. ÔÇ£Bahan teflon dibubut seperti silinder yang bagian tengahnya berlubang,ÔÇØ
saran Eko.

Untuk dimensi teflon ini disesuaikan soknya. Intinya jarak main sok hanya disisakan 2-3 cm. ÔÇ£Setelah itu urai lebih dahulu sokbreker, baru bahan teflon ini bisa dipasang sebagai pengganjal,ÔÇØ tutup Eko. (motorplus-online.com) 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular