Cara Mudah Kuras Tangki Bensin, Dibantu Angin Kompresor

Motorplus - Kamis, 18 Oktober 2012 | 19:27 WIB


Ketika menguras tangki motor sport, bebek atau matic, biar maksimal wadah bensin mesti dicopot. Agar tangki gampang dibolak-balik dan kotoran mudah keluar.

Namun pekerjaan ini bukan perkara gampang. Apalagi harus melepas kabel indikator dan slang bensin. Apalagi sudah teknologi injeksi yang di dalam tangki terdapat pompa bensin.

Bambang Priyanto, mekanik Pendawa Motor di Jl. Bangka VIII, Mampang, Jakarta Selatan kasih solusi. Untuk menguras tuntas, ada langkah gampang dan sederhana. Tapi, bensin disedot keluar dulu pakai slang bensin sampai benar-benar habis. Lalu sisa bensin yang masih ada dikeluarkan dengan bantuan udara bertekanan dari kompresor.

Caranya masukan slang dulu ke dalam tangki sampai benar-benar di dasar ujungnya. Bersamaan dengan itu, masukan juga kepala kompresor ke lubang tutup tangki. Jika posisinya sudah siap, celah di lubang tutup tangki juga dipampatkan kain sambil angin dikeluarkan.

ÔÇ£Sisa bensin akan keluar secara otomatis melalui slang sampai habis meskipun udara kompreser tetap kaluar. Bensin terdorong keluar karena tekanan angin,ÔÇØ lanjut Bambang.

Tapi, agar enggak merusak komponen di dalam tangki, usahakan tekanan angin nggak mengarah langsung ke komponen.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular