Trunk Harley-Davidson Electric Concept, Konsep H-D Listrik

Motorplus - Kamis, 25 Oktober 2012 | 08:43 WIB


Satu lagi tawaran motor konsep menarik dari Nicolas Petit. Desainer asal Prancis ini coba menyuguhkan Harley-Davidson yang mengusung tenaga penggerak dari listrik. Ya, jadi H-D listrik deh!

Desainer yang ambil kuliah di jurusan Desain Transportasi ini menjuluki dengan sebutan Trunk Harley-Davidson Electric Concept. Tetapi, kecepatan pacuan yang mengusung sasis aluminium ini hanya dibatasi hingga 130 km/jam.

Begitunya soal akselerasi, tak usah diragukan. Buat mencapai kecepatan 0 ÔÇô 50 km/jam, Trunk mampu melesat dalam waktu 3,5 detik saja. Padahal, tapak ban yang diaplikasi cukup lebar, lho! Buat depan, disesaki profil ban 120/70-17. Sedang bagian belakang, 180/55-17.


Trunk memang didesain Nicolas buat motor perkotaan. Untuk itu, motor listrik ini bisa dipakai cukup lama. Tetapi, bicara soal proses pengisian ulang dari battery habis hingga 100 persen penuh hanya butuh waktu 6 jam.

Menariknya, bobot Trunk yang seoalah punya engine di tengah ini hanya 200 kg. Panjang sumbu roda alias wheelbase yang dianut 1.480 mm. Tinggi jok ke tanah pun hanya 760 mm.

So, what do you think?  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular