Tahun Depan KTM Duke 200 Dirakit di Indonesia!

Motorplus - Senin, 5 November 2012 | 13:59 WIB


Respon masyarakat pada KTM Duke 200 dirasa sangat baik. Sejak pertama kali diperkenalkan beberapa bulan yang lalu, sudah ada 400 unit yang laku terjual. Bahkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 lalu, dalam 5 hari ada 20 unit terjual.

Dengan hasil ini, PT Moto KTM Indonesia (MKI) dengan sangat yakin akan segera merakit Duke 200 di Indonesia. "Malaysia baru setahun aja sudah berani CKD masa kita enggak. Potensi pasar kita lebih besar kok dari Malaysia," terang John Winata, Marketing Director PT MKI.

Rencananya, KTM Duke 200 akan dirakit di fasilitas produksi di daerah Pulo Gadung Jakarta Timur. Pabrik perakitan seluas 2 hektar ini diharapkan mampu merakit 3.000 unit KTM Duke 200 dalam satu tahun. "Target penjualan kita tahun depan memang mencapai 3.000 unit, lebih tinggi dari Malaysia yang hanya 2.000 unit," jelas Jhon.

Meski begitu, pria ramah ini tidak menjanjikan adanya pengurangan harga jual bila dirakit di Indonesia. Harganya akan tetap di angka Rp 57,5 jutaan.

"Tidak bisa menjanjikan harga turun karena kita juga belum tahu perhitungan pajak di tahun depan. Yang jelas urusan surat-surat kendaraan akan lebih cepat keluar. Kalau saat ini karena CBU sangat lama, dengan CKD di Indonesia harapannya bisa lebih cepat," ungkapnya.

Oiya, selain KTM Duke 200, akan ada juga model supermoto yang bakal dirakit di Indonesia. Sayangnya, pria yang berkantor di KTM Center di Taman Tekno BSD Blok L1 No. 12, Tangerang Selatan ini belum menjelaskan secara detail supermoto yang mana yang akan dijual di Indonesia. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular