Wow, Honda Gunakan 250 Ribu Tenaga Kerja Indonesia

Motorplus - Jumat, 9 November 2012 | 15:10 WIB


PT Astra Honda Motor (AHM), agen tunggal sepeda motor Honda di Indonesia punya peran besar menggerakan perekonomian rakyat. Setidaknya ada seperempat juta pekerja yang menggantungkan hidupnya dari produksi, pemasaran hingga kegiatan after sales motor asal Jepang ini.

Saat ini, AHM memiliki 3 pabrik perakitan dengan kapasitas produksi mencapai 4,2 juta unit per tahun. Di 3 lokasi ini AHM menyerap lebih dari 18 ribu karyawan.

Itu belum termasuk vendor spare part dan komponen dari dalam negeri. Kini sepeda motor Honda yang dirakit di Indonesia sudah menggunakan 98 persen kandungan lokal. Totalnya ada 142 perusahaan komponen yang menjadi supplier Honda di Indonesia.
 
Sedang di sisi hilir, hingga Oktober 2012, Honda memiliki sekitar 1.785 dealer, 3.666 jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), 7.381 toko suku cadang termasuk Honda Exclusive Part Shop (HEPS). Honda pun juga memiliki sekitar 10.000 bengkel binaan di seluruh Indonesia.

ÔÇ£Secara keseluruhan PT AHM, dealer, AHASS, toko suku memiliki lebih dari seperempat juta pekerja. Jika dihitung dengan anggota keluarga yang ditanggung setiap pekerja, yang terkait langsung maupun tidak langsung, jumlahnya bisa mencapai 1 juta orang,ÔÇØ jelas Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM. (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular