Kawasaki Ninja 250R, Sport Fighter

Motorplus - Senin, 12 November 2012 | 12:11 WIB


Aplikasi konsep street fighter (SF) di Indonesia bisa dibilang kombinasi. Bisa ambil basis dari Honda Tiger maupun Yamaha Scorpio. Tapi, Anas Choerudin ingin mengubah pemikiran itu.

ÔÇ£Saya ingin membuat SF yang memang dasarnya dari motor sport tulen,ÔÇØ buka modifikator beken disapa Udin dari bengkelnya DienÔÇÖs Bike (DB) ini.


Racikan bodi terlihat lebih sederhana, namun terlihat dinamis. Bodi set Kawasaki Ninja 250R milik Nano seorang kontraktor sukses asal Jakarta ini dicopot semua. Hanya tangki asli yang masih dipertahankan. Dengan perhitungan tangki orisinil Ninja 250R sudah cukup untuk konsep SF. Tapi, ditambah ornamen shroud alias sayap tangki baru.

"Material sayap tangki ini dibuat dari bahan fiberglass. Ukurannya memang sengaja tidak terlalu besar. Sebab saya ingin menonjoklan bagian mesin agar terlihat padat,ÔÇØ cuap modifikator yang mangkal di Jl. Kolonel Sugiono No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur ini.

Buntut baru dengan model pendek di bagian belakang, Udin kudu potong abis rangka asli Baby Ninja. Sedikit sadis memang, sebab Ninja 250 memiliki harga premium untuk kalangan motor harian Indonesia.

Yang asyik, komponen kaki-kaki berasal dari Ducati 848 sport. Makanya komponen kak-kaki terlihat spesial. Baik bentuk maupun performanya. Pemasangan cukup mudah hanya menyesuaikan laher komstir baru untuk ajrutan depan.


Aplikasi setang juga cukup unik. Sekadar info, Udin belajar modifikasi dari Agus Djanuar yang beken dengan rumah modifikasi XK Bike Design, Purwokerto. Bengkel Agus Dj beken dengan finishing setang baplang dan mendongak ke atas agar handling motor lebih mudah.

Oke dech! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Batllax 120/60-17
Ban belakang: Batllax 190/55-17
Sok depan: Ducati 848
Knalpot: Suzuki GSX 600
DB: 0812-2818-8273

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular