Ini Dia KTM Duke 390, Power Lebih Besar Bobot Tetap Ringan!

Motorplus - Rabu, 14 November 2012 | 12:10 WIB


Belakangan, KTM memang sukses menggemparkan pasar sepeda motor entry level. Lewat Duke 125, KTM sukses di Eropa, sedang Duke 200 jadi senjata masuk pasar India juga Asia seperti Indonesia. Model terakhir yang disiapkan juga adalah KTM Duke 390.

Motor anyarnya ini muncul perdana di EICMA 2012 di Milan Italia. Rencananya, kapasitas mesinnya yang lebih besar akan jadi andalan untuk masuk pasar Eropa dan Amerika Utara. Secara desain juga rangka dan kaki-kakinya tak jauh beda dengan versi 200 cc, tapi mesinnya lebih besar.


Kapasitas ruang bakar single silindernya 373.2cc dibulatkan jadi 390. Tenaganya mencapai 44 PS pada 9.500 rpm dan torsinya 35 Nm di 7.250 rpm. Mesin ini punya gearbox 6 perceatan dan juga sistem injeksi dari Bosch.

Yang menarik, meski tenaganya lebih besar dari versi Duke 200, tapi bobotnya cuma terpaut 3 kilogram saja. Beratnya cuma 139 kg. Wah, kebayang kan power to weight rationya jadi lebih besar!

Agar tetap bisa berhenti sempurna, KTM juga melengkapi varian barunya ini dengan antilock brake system (ABS). Makin sempurna deh! (motorplus-online.com) 


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular