Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!

Motorplus - Rabu, 14 November 2012 | 14:00 WIB
motorplus
Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!

motorplus
Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!
Meski terkenal dengan modifikasi bergaya sport, Baru Motor Sport (BMS) akhirnya kepincut juga untuk bikin yang beda. "Penasaran mau bangun cafe racer, tetap tampilan modern aliar neo cafe racer," buka Ariawan Wijaya, pemiliki sekaligus builder BMS.

Sasarannya adalah Suzuki GSX 400 lawas milik Reymond. "Basik GSX lawas ini cocok sekali dibuat cafe racer karena motor yang aslinya full fairing ini masih menganut rangka konvensional sebelum era deltabox seperti moge keluaran terkini," beber pria rame yang akrab di sapa Ari ini.

motorplus
Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!
Bagian rangka langsung dibedah, layaknya muscle bike rangka jadi center of interest ubahan motor ini. Biar terlihat mewah dan elegan sesuai konsep yang diinginkan, seluruh rangka utama sengaja dicelup kroom.

Mendukung tampilan muscle bike, kaki-kaki pasti mendapat perhatian khusus. Apalagi BMS dikenal sebagai pemasok limbah moge yang kualitas barangnya oke dan selalu up to date. "Kaki-kaki harus pakai yang spesial," beber Ari yang bengkelnya ada di Palmerah, Jakarta Barat.  

motorplus
Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!
Makanya dipasang sok depan upside down Marzocchi. Sok depan ini dipadu dengan lengan ayun sumbangan Ducati 1198 magnesium. Lengan ayun tunggal ini membuat kaki-kaki makin seksi. Tampilan juga sudah dipoles menyesuaikan aroma kroom pada bagian rangka.
 
Enggak tanggung, untuk sektor roda juga didukung part berkelas. Peleknya pakai Marchesini yang super ringan. Biasanya pelek ini dipakai di balap superbike. Setelah dipoles sampai kilap, pelek ini langsung dipasang ban Metzeler Racetec tipe slick biar kental kesan racingnya.
motorplus
Suzuki GSX 400, Ini Baru Modern Cafe Racer!
Keren Pakai Warna Anodized
Setelah bodi khas cafe racer jadi, dari buntut tawon hingga tangki yang memanjang seksi, Ari memilih warna yang tidak biasa. "Aku pilih perpaduan merah anodized dengan silver polis. Merah dipilih biar nyambung dengan kelir asli upside down," tutup Ari.  (motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Ban depan: Metzeler Slick 120/65-17
Ban belakang: Metzeler Slick 190/55-17
Pelek depan: Marchesini 3.50x17
Pelek belakang: Marchesini 6.00x17
Upside down: Marzocchi Superbike
Kaliper: Brembo
Master rem depan: Brembo Billet
Master rem belakang: Brembo
Triple three: Custom BMS
Setang jepit: Custom BMS
Lengan ayun: Ducati 1190 Magnesium
Monoshock: Ohlins
Handgrip: Rizoma
Kaca spion: Rizoma
Gas spontan: Active Performance
Tangki: Custom BMS
Head lamp: Custom BMS
Bodi: Custom BMS
Engine Performance: Autolube Motorsport
Baru Motor Sport: 0819-1511-3717

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular