ZecOO Electric Bike, Skubek Masa Depan

Motorplus - Kamis, 15 November 2012 | 11:05 WIB


Konsep yang ditawarkan Znug Design ini seakan lebih berbicara tentang big matic alias big skubek masa depan. Jika pernah melihat film Tron Legacy, nah ini versi skubeknya. He..he..he... Iya, karena di film itu sendiri, pacuan lebih ke genre sport.

Konsep pacuan ini dirancang oleh lima desainer asal Jepang yang tergabung di Znug Design. Salah satu desainernya adalah Kota Nezu yang juga kerap mendesain untuk Toyota.

Dirancang dan dibangun di salah satu workshop motor di Tokyo, Jepang, dari konsep hingga prototipe hanya membutuhkan waktu 6 bulan. Untuk sasis, tim ini menggunakan beragam bahan. Tapi, sasis utama terbuat dari logam.


Sebagai tenaga penggerak, tentu saja ZecOO dilengkapi dengan battery. Setidaknya, ada 10 sel battery yang digunakan di motor elektrik ini.

Buat mengendalikan laju dan arah motor, setang seakan dilengkapi long tie rod. Bentuk setang sendiri seakan menyerupai setang variasi yang beken disebut setang Robocop.

Pro arm diaplikasi buat menunjang gerak roda belakang. Sok buritan sengaja dibiarkan terbuka untuk menambah kesan sport tampilan keseluruhan. Buat transfer power dari engine ke penggerak roda belakang, Znug Design mengaplikasi bantuan v-belt. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular