Suzuki Satria FU dan Yamaha Mio Fino, Semua Karena Pacar

Motorplus - Senin, 24 Desember 2012 | 10:23 WIB


Perlu energi ekstra buat menjelaskan seorang bikers memakai warna ungu ditunggangan kebanggaannya. Maklum, ungu banyak di klaim sebagai warna janda atau warna ini juga punya kesan girly banget. Hal itu tentu bertolak belakang dengan karakter dan watak seorang bikers yang keras, gagah dan tak kenal kompromi.

Tapi, buat trio Veri Harsanto, Eko Darmawan dan Rizal Pradita. Warna ungu merupakan wujud dari kesetiaan terhadap pasangannya, tentu pasangannya bukan janda lho, he.. he..he... ÔÇ£Pertama, saya memakai ungu, karena desakan dari pacar saya, pada saat ngumpul pacarnya Eko dan Rizal juga pengen warna motornya jadi ungu, jadi akhirnya mereka juga ngikutin member warna ungu di motornya,ÔÇØ bilang Veri.

Agar ungunya tidak monoton, mereka bertiga kompak dengan menambahkan nuansa airbrush dengan motif grafis. Dengan menambahkan motif grafis, selain motor terlihat kembar, tampilannya jadi ceria. Makin kompak, mereka semua mengerjakannya di bengkel Muntilan Motor yang juga jadi tempat ÔÇÿngumpulÔÇÖ.

Asyiknya, mereka kompak memberi krom pada kaki-kaki dan ban kecil. Nah, apa saja yang bikin motor jadi kembar. Yuks lanjut bacanya.



Motif Airbrush Batik
Jika diperhatikan di beberapa bagian bodinya, ada sedikit motif batik yang dikombinasikan dengan motif grafis. Motif batik dipakai agar motif airbrush jadi bervariatif. Motif batik juga jarang digunakan. ÔÇ£Proses pengerjaannya pun ribet, tidak semudah grafis,ÔÇØ ujar Samidi Idris sang airbrusher dari Muntilan Motor. Selain itu, dengan motif batik tampilan motor juga jadi ciamik, serasi dan jauh dari kesan kampungan.

Jok Airbursh
Agar kesannya total, mereka bertiga kompak membalur jok dengan airbrush bermotif grafis. ÔÇ£Motif grafisnya tentu disamakan dengan motif yang ada di bodi, jadi selain serasi kesannya juga enggak kampungan,ÔÇØ kata Eko Darmawan yang model rambutnya belah pinggir. Selain itu, agar warna airbrushnya tidak cepat luntur jok dilapisi plastik. ÔÇ£Biar catnya tetap kinclong,ÔÇØ tegas Eko.

Motif Airbrush Grafis
Nah, inilah yang menjadi motif dominan di tiga motor kembar ini. Selain ketiganya punya selera yang sama, mereka didukung oleh Samidi sang kreator airbrush yang punya karakter khas aliran grafis. ÔÇ£Kebetulan saya dan mereka punya selera yang sama jadinya cocok,ÔÇØ bilang Yudi panggilan Samidi yang bengkelnya di Jl. Gotong Royong, Samping gedung Pertemuan Silungkang, Larangan, Ciledug, Tangerang. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular