Sora Electric Motorcycle, Cafe Racer Modern

Motorplus - Sabtu, 5 Januari 2013 | 11:07 WIB


Pacuan karya rumah desain bernama The Creative Unit ini coba memadukan konsep Caf?® Racer dan Street Fighter. Tentunya, dikemas dengan desain yang futuristik dan modern.

Tetapi, rumah desain yang berada di Montreal, Kanada ini tak mengusung engine tipe konvensional. Iya, yang mengusung bahan bakar fosil sebagai ÔÇÿminuman energiÔÇÖ. Sebab di Sora, energi itu digantikan perannya dengan bahan bakar listrik. Makanya, Sora menjadi genre pacuan listrik.

Begitunya The Creative Unit yang dibawah pimpinan Martin Aube ini menjamin kalau Sora bakal mengumbar performa yang tak kalah dengan pacuan bensin. Sebab target dari Sora adalah menawarkan performa, tenaga dan efisiensi tanpa mengurangi pengalaman berkendara.

Sora juga mengusung fitur-fitur menarik dan canggih. Seperti halnya jok pengendara yang bisa disetel secara elektrik buat menyesuaikan posisi riding. Baik itu lebih dekat kemudi atau lebih jauh.


Menariknya lagi, Sora juga mengusung fitur canggih tentang pengisian baterai. Ketika dalam posisi dicharge, Sora akan mengirim pemberitahuan melalui email kalau baterai sudah full. Wah, jadi macam robot aja tuh. Tapi, tentunya sobat musti registrasi email dulu sebelumnya.

Dari pacuan sendiri, Sora Electric Motorcycle mengusung sasis dari bahan aluminium untuk membuat bobot pacuan menjadi ringan. Begitu juga dengan bodi. ÔÇÿBajuÔÇÖ yang membuat sangar pacuan juga mengaplikasi bahan carbon fiber. Paduan ini, membuat bobot keseluruhan motor menjadi lebih bersahabat buat dukung performa.

Sebagai alat transfer daya dari mesin ke roda belakang, didukung sabuk alias v-belt. Jadi, tak mengusung rantai lagi.

Canggih! (motorplus-online.com)


Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular