Jambore Adventure Trail Banjarpatroman, Diikuti 2 Ribu Adventurer

Motorplus - Kamis, 17 Januari 2013 | 09:22 WIB


Banjarpatroman, kota kecil di bagian timur Jawa Barat hanya memiliki 4 Kecamatan. Kota ini memiliki atmosfer otomotif yang sangat kuat. Bisa diintip lewat event Jambore Adventure Trial (JAT) 4 yang mampu menyedot animo hingga 2.000 pecinta off-road roda dua pada pertengahan Desember 2012 lalu.

ÔÇ£Bisa dibilang hampir seluruh pecinta adventure Jawa Barat ikut. Belum lagi yang dari Jateng seperti Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Jogja. Selain kota Bajar dekat dengan perbatasan antara Jabar dan Jateng,ÔÇØ ujar Ir. Soedrajat dedengkot Ikatan Motor Banjar (IMB) .

Menempuh jarak sejauh 50 km yang rata-rata bisa ditempuh dengan kisaran 3 hingga 4 jam ini keragaman jalur adventure yang disiapkan begitu memanjakan adventurer. Mulai jalur terjal berbatu, jalur gelap yang melintasi terowongan peninggalan zaman kolonial, turunan hingga melewati jembatan goyang.

ÔÇ£Meskipun melelahkan tapi sajian trek yang disediakan pihak panitia penyelenggara sangat memuaskan. Paling menantang di turunan Gunung Tugel,ÔÇØ bilang Riyan peserta asal Majenang, Cilacap yang gabung dalam Cimanggu Motor Adventure (Tjimat).  (motorplus-online.com)



Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular