Harley-Davidson Racer Nascafe, Konsep Dragster

Motorplus - Minggu, 20 Januari 2013 | 09:43 WIB


Sebagai dealer Harley-Davidson tersukses di Inggris, Shaw Harley-Davison coba membangun salah satu pacuan modifikasi. Tentunya, mengambil basis dari motor yang dijualnya itu dong. Iya, Harley-Davidson. He..he...

Dealer terkemuka yang meraih 6 kali penghargaan sebagai dealer terbaik di Inggris ini coba persembahkan pacuan ini bagi Bell & Ross. Ya, salah satu klien mereka yang bergerak di bidang jam tangan.

Alasannya, mereka terinspirasi oleh personifikasi kinerja, akurasi dan rekayasa dari Bell & Ross. Maka itu, dalam proses pembuatan besutan yang diberi nama Racer Nascafe ini pun diterapkan prinsip yang sama. Yaitu, sempurna dan presisi.

Maka itu, bisa dilihat kalau di tangki bahan bakar terpasang sebuah jam berukuran kotak sebagai tanda persembahan mereka. Jam Bell & Ross BR 01 yang bermotif karbon mengisi bagian depan tutup tangki yang dipadu bahan aluminium.

Sebenarnya kalau bicara konsep, pacuan yang ditampilkan ini lebih mengacu ke arah dragster. Iya, pacuan Harley yang biasa dipakai di ajang kebut trek lurus 402 meter. Terlihat dari bentuk setang yang usung model jepit ke bagian sok depan.

Apalagi, rake yang diusung juga tidak terlalu centang. Tapi, posisi footstep yang diaplikasi tidak di belakang. Melainkan di tengah. Tepatnya, diantara posisi tengah engine. Jadi, tetap nyaman buat riding harian.

Oke juga dong! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular