Lamborghini Isrelo, Konsep Simpel Dragster

Motorplus - Minggu, 3 Februari 2013 | 08:13 WIB


Nampaknya di era masa depan yang cenderung futuristik, banyak bikers yang menginginkan desain simpel buat di pacuannya. Seperti konsep motor yang sobat lihat ini. Mengusung genre dragster, tapi sangat terkesan sederhana yang berpadu klasik.

John Bridge yang desainer asal Coventry, Inggris ini coba menyuguhkan salah satu desainnya untuk sobat. Pacuan yang seolah terbuat dari lempengan pelat-pelat aluminium ini, memiliki jarak sumbu roda yang tergolong panjang.

Tetapi, buat peranti dan sistem peredam kejut, dibuat secara dinamis. Tak lagi aplikasi fork tegak layaknya motor biasa, tapi peredam kejut di Lambroghini Isrelo ini dibuat selonjor alias mendatar. Antara roda dan sasis, ditopang suspensi yang perwujudannya mengusung model per.


Buat bagian belakang, usung model peredam kejut monosok yang letak per sok-nya berada di bagian dalam arm. Seolah, pacuan ini tampil rigid. Apalagi jok pengendara tergolong kecil, sebab alas duduk pengendara ini hanya ambil sedikit tempat di dekat sasis monokok utama.

John menegaskan kalau tenaga penggerak mengusung mesin bertenaga hidrogen. Jadi, enggak perlu lagi bahan bakar fosil yang kudu diambil dari perut bumi. Isrelo juga layaknya pacuan saat ini. Ya, roda belakang bertugas sebagai roda penggerak besutan. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular