Kawasaki Ninja 250R, Besutan Speed Freaker

Motorplus - Senin, 25 Februari 2013 | 18:00 WIB


Bagi kaum speed freaker alias penggila kecepatan, sosok seorang Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang layak menjadi idola. Semua yang ÔÇÿberbauÔÇÖ dua pembalap itu pasti ditiru oleh para fansnya. Tapi, bukan bau kentutnya ya....

Irfan Ferduzi, salah satunya. Doi modif Kawasaki Ninja ÔÇÿjebolanÔÇÖ 2008 miliknya agar mirip pacuan para ÔÇÿartisÔÇÖ MotoGP. Menurut bro yang asli Jakarta ini, Rossi yang tahun ini balik lagi ke tim Yamaha membuat dirinya senang.

ÔÇ£Saya dari dulu senang dengan kedua pembalap itu. Apalagi sekarang, kedua pembalap idola saya itu ada di dalam satu tim, jadi tanpa ragu saya memodif motor dengan nuansa idola saya,ÔÇØ tambahnya.


Tapi, yang dilakukan Irfan bukan menempelkan foto, tanda tangan atau nomor start kedua pembalap itu. ÔÇ£Kalau yang kayak begitu sih sudah tidak aneh,ÔÇØ tambah ayah satu anak ini.

Nah biar beda, Irfan kontek Asep Saepudin builder dari 69 Modified. Awalnya, Asep mengubah bodi Ninja 250 itu dengan bodi yang dirancangnya bergaya Yamaha R6. Itu karena Irfan juga mengidolakan motor itu.


ÔÇ£Agar bodi tidak kaku, maka bahan bodi dibuat dari fiberglass tebalnya 2 mm,ÔÇØ tambah Asep yang ÔÇÿmondokÔÇÖ di Jl. Lenteng Agung No. 1B, Jakarta Selatan.

Pada bagian samping fairing, dibentuk coakan yang mirip dengan Ducati Panigale 1199. Hanya, posisinya saja yang beda.  Sedangkan bentuk coakannya, dibikin sama. Jika pada Ducati Panigale 1199 coakannya posisinya ada di bagian bawah, maka di Ninja ini ada di sisi tengah.

Tujuannya adanya coakan ini, agar ada ruang yang berfungsi sebagai sirkulasi udara. ÔÇ£Dibikin ada nuansa Ducati, juga karena Rossi pernah gabung di tim itu,ÔÇØ sahut Irfan.

Berbeda dengan depan, buat bodi belakang dipilih nuansa Yamaha M1. Jadi, motor makin terliat racing looks. Usai berkerja di bagian bodi, Asep fokus ke kaki-kaki. Buat depan, andalkan sok Kawasaki ZX-6. Sedangkan swing arm, aplikasi lengan ayun Honda CBR400.

Urusan kaki-kaki kelar baru deh bodi dipasang, sekarang tinggal memikirkan warna yang cocok. Dipilihlah cat biru dari Spies Hacker dengan kombinasi hitam dan putih. Selain itu, diberi motif striping ala Yamaha.

Dengan tampilannya sekarang, Irfan bisa merasakan sensasi riding dengan pacuan kebanggaannya. ÔÇ£Yah, paling tidak di motor saya ada aroma sang idola saya,ÔÇØ tutup Irfan. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Knalpot : Termignoni
Radiator : BÔÇÖPro
Footstep : X-Ras
Tabung oli : Rizoma
69 Modified : 0812-87744962
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular