Suzuki Thunder 250, Eksis Berkat Racing Look Jadul

Motorplus - Jumat, 1 Maret 2013 | 15:16 WIB


Bikin gerah melihat modifikasi Suzuki Thunder 250 ini. Bambang Irawan dari Rizky Wijaya Modification (RWM) adi biang keroknya! Caf?® racer modern, tema utama garapannya ini kali.

Model buntut tawon yang khas nuansa caf?® racer dipadukan dengan kaki-kaki kekar. ÔÇ£Bukan sekadar caf?® racer. Beberapa bagian juga harus tampak lebih beda dari yang lain,ÔÇØ buka Bambang. Thunder 250 yang sejatinya punya bodi sport tulen pun diubah jadi lebih klimis dan eksklusif.


Ubahannya mulai dari sub frame yang dipotong. ÔÇ£Rangka asli dipotong mulai dari tengah, dekat dudukan tangki belakang. Lalu, disambung pipa seamless yang didesain sampai belakang,ÔÇØ aku Bambang sambil sebut tebal pipanya 3 mm.

Rombakan pertama selesai potong rangka, dilanjutkan aplikasi kaki-kaki. Pelek depan berikut upside down aplikasi dari Suzuki GSX400.

ÔÇ£Sedikit penyesuaian. As GSX400 harus dibubut sekitar 2,5 mm,ÔÇØ jelas modifikator yang juga gemar besutan garuk tanah ini.

Giliran kaki belakang yang pakai pro arm Honda NSR 150SP. ÔÇ£Swing arm tunggal ini, bagian tengahnya harus dibelah sedikit agar dudukan arm dan engine mounting bisa terpasang,ÔÇØ tambah Bambang. Sempurna!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Swallow 120/70-17
Ban belakang : Battlax BT92 150/60-18
Footstep : NUI
Monoshock : Suzuki Satria 120R
RWM : 0878-7800-8600

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular