Honda C70, Melawan Arah Cuy!

Motorplus - Kamis, 7 Maret 2013 | 07:16 WIB


Disaat modif bergaya city cub menjamur, Pandu Setyabudi justru berpikir terbalik. Maksudnya, lajang gaul disapa pandu ini justru merombak Honda C70 bergaya low rider yang dibumbui aroma chopper.

Konsep chopper ditonjolkan modifikator yang ngendon di Jl. Raya Dieng, Km. 30, Karang Kobar, Banjarnegara, Jawa Tengah ini lewat pangkas buntut bebek besi berkapasitas 70 cc itu.

Belulang cub Honda yang ceking di bagian belakang juga dibabat habis. Tulang dudukan tangki hingga belakang, hilang. Gantinya, Pandu membuat desain sasis baru dengan pipa yang memiliki ukuran sama dengan tulang underbone. Disambung pada dudukan belakang sasis, dibuat menjuntai ke atas. Pas sebagai dudukan jok baru.

Tangki asli yang berada pada bagian bawah jok bawaan motor otomatis diganti. Sebab, modifikator yang selalu necis ini memindahkan tangki baru yang nempel pada tulang underbone. ÔÇ£Walaupun terlihat kecil dengan dimensi keseluruhan, namun sedikit membuat bagian tengah jadi padat,ÔÇØ papar modifikator muda ini.


Apalagi dipadukan model sok depan springer buatan dewek. Racikan ajrutan depan ala H-D Amerika ini, tentu saja dibuat kecil dengan memperhitungkan dimensi visual. Material yang digunakan juga tidak sulit dicari. Pandu piawai memadukan komponen agar sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Ada yang menarik dengan sentuhan kelir bergaya tradisional yang disuguhkan. Motifnya, cenderung mengarah ke warna kalem. ÔÇ£Jenis pewarnaan pada sasis ini bernama pointelis. Teknik sedikit rumit dan butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal,ÔÇØ papar punggawa rumah modifikasi Orion Custom (OC).

Teknik pointelis berasal dari kata point yang berarti titik. Caranya, warna yang ingin dilaburkan dibuat dengan menggunakan lidi. Ditempel satu demi satu sesuai motif. Tak heran kalau untuk pengerjaan pewarnaan membutuhkan waktu dua bulan. Namun selaras dengan racikan seni yang diperoleh.

Bolehlah! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Brigestone 2,50 x 17
Ban belakang: IRC 3,00 x 17
Pelek: DID
Lampu depan: Sepeda lawas
OC: 0856-4763-5975
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.