Honda C70, Melawan Arah Cuy!

Motorplus - Kamis, 7 Maret 2013 | 07:16 WIB


Disaat modif bergaya city cub menjamur, Pandu Setyabudi justru berpikir terbalik. Maksudnya, lajang gaul disapa pandu ini justru merombak Honda C70 bergaya low rider yang dibumbui aroma chopper.

Konsep chopper ditonjolkan modifikator yang ngendon di Jl. Raya Dieng, Km. 30, Karang Kobar, Banjarnegara, Jawa Tengah ini lewat pangkas buntut bebek besi berkapasitas 70 cc itu.

Belulang cub Honda yang ceking di bagian belakang juga dibabat habis. Tulang dudukan tangki hingga belakang, hilang. Gantinya, Pandu membuat desain sasis baru dengan pipa yang memiliki ukuran sama dengan tulang underbone. Disambung pada dudukan belakang sasis, dibuat menjuntai ke atas. Pas sebagai dudukan jok baru.

Tangki asli yang berada pada bagian bawah jok bawaan motor otomatis diganti. Sebab, modifikator yang selalu necis ini memindahkan tangki baru yang nempel pada tulang underbone. ÔÇ£Walaupun terlihat kecil dengan dimensi keseluruhan, namun sedikit membuat bagian tengah jadi padat,ÔÇØ papar modifikator muda ini.


Apalagi dipadukan model sok depan springer buatan dewek. Racikan ajrutan depan ala H-D Amerika ini, tentu saja dibuat kecil dengan memperhitungkan dimensi visual. Material yang digunakan juga tidak sulit dicari. Pandu piawai memadukan komponen agar sesuai dengan hasil yang diinginkan.

Ada yang menarik dengan sentuhan kelir bergaya tradisional yang disuguhkan. Motifnya, cenderung mengarah ke warna kalem. ÔÇ£Jenis pewarnaan pada sasis ini bernama pointelis. Teknik sedikit rumit dan butuh kesabaran untuk mendapatkan hasil maksimal,ÔÇØ papar punggawa rumah modifikasi Orion Custom (OC).

Teknik pointelis berasal dari kata point yang berarti titik. Caranya, warna yang ingin dilaburkan dibuat dengan menggunakan lidi. Ditempel satu demi satu sesuai motif. Tak heran kalau untuk pengerjaan pewarnaan membutuhkan waktu dua bulan. Namun selaras dengan racikan seni yang diperoleh.

Bolehlah! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Brigestone 2,50 x 17
Ban belakang: IRC 3,00 x 17
Pelek: DID
Lampu depan: Sepeda lawas
OC: 0856-4763-5975
 

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus

Video Pilihan




YANG LAINNYA

Tag Popular