Bajaj Pulsar 180 DTS-i, Clean and Ol Skool

Motorplus - Sabtu, 9 Maret 2013 | 18:27 WIB


Virus  daily rider  jadul, memang enggak bisa dibendung. Awalnya diikuti motor-motor yang masuk kategori   lawas juga, dikomandoi brothers dari KZ 200 Kawasaki.

Lalu, masuk ke dunia Honda CB sampai paling gress seperti Honda Tiger juga Yamaha Scorpio. Mereka terinspirasi ÔÇÿkakakÔÇÖ mereka yang memang konsisten memegang aliran itu, mulai penikmat motor Inggris sampai Jepangan cc gede.


Masuk tahun ini, merek-merek baru ingin jadi ÔÇÿtuaÔÇÖ demi estetika desain juga tren. Salah satunya menimpa Bajaj Pulsar 180 DTS-i 2007 milik bro Hady RBM, asal Bogor, Jawa Barat.

ÔÇ£Ubahan nggak banyak, justru mengurangi beberapa bagian di sana-sini. Dibuat lebih clean dan masuk ke ol skool sederhana,ÔÇØ buka Rifai alias Pei dari 52 Custom, Kunciran, Tangerang.


Keistimewaan modifikasi ini lebih pada pilihan Bajaj yang nggak biasa. Lumrahnya, alirannya sport cruiser modern, dengan saddle bag, box samping atau fairing.

Sejatinya, desainer Bajaj memang mengarah pada motor futuristik untuk bentukannya, malah desainer mereka banyak teripirasi ke desainer Italia gaya new school. ÔÇ£Justru dibalik, Hady lebih suka gaya seperti ini,ÔÇØ jelas tim 52 Custom.
   
Semua pengerjaan bodi dibuat disini. Peranti  utama, tangki dan sepatbor dibuat  di rumah modifikasi ini. Tak seperti  JapÔÇÖs kebanyakan, 52 Custom  menyasar bentuk tangki agak besar, rake tak diubah dan jok konvensional. Kalau boleh kasih input, jarahannya perlu memperbanyak detailitas agar lebih eye cathing. (motorplus-online.com)

Data Modifikasi
Ban depan: Pirelli 120/80-19
Ban belakang : Swallow 4,00 x 18
Lampu: Variasi HD

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular