Honda Tiger 2000, Kepincut Cafe Racer Italia

Motorplus - Jumat, 22 Maret 2013 | 15:52 WIB


Ketika melihat Honda Tiger yang ngejogrog alias jarang dipakai, timbul hasrat Doni Pablo untuk mengubah total tampilan jadi makin ciamik. Konsepnya, Pablo coba browsing di Google yang bukan kacamata. Saat ÔÇÿmenyelamÔÇÖ di dunia maya, matanya langsung berbentuk cinta ketika melihat Ducati bernuansa caf?® racer (CR).

ÔÇ£Saat itu saya lupa tipe Ducati caf?® racer-nya, yang jelas langsung bikin jatuh cinta pada pandangan pertama,ÔÇØ kata Pablo, panggilan akrab biker satu ini. Selain tampilan motor balap jadul alias zama dulu, dirinya juga mengaku kalau pilihan CR itu cocok untuk dia yang egois. Karena, anti nebengin boncenger. Owhh..

Untuk mengubah total si Macan sayap kepak ini, Pablo menyandingkan rumah modifikasi asal Bali, Kadek Moto Custom. ÔÇ£Sebelum seperti ini, saya sudah gonta-ganti bodi sebanyak 4 kali lho. Mungkin, ini yang terakhir,ÔÇØ cetusnya.


Soal kustom, rangka orisinal Tiger sedikit dipotong bagian belakangnya. Lantas, disambung pipa besi. Untuk buntut tawon yang jadi ciri CR, dibikin dari pelat besi ukuran 0,9 mm. Enggak lupa, dikasih bolongan untuk dudukan stoplamp. Begitu juga tangki yang dibikin handmade.Terlihat mantap nemplok di backbone.

Agar terlihat mirip Ducati CR yang aplikasi jari-jari di bagian pelek, dia pakai limbah tromol Suzuki GS750 dikombinasi pelek extra lebar. Upside down dipilih produk aftermarket. Soal harmonisasi, cat pakai warna Sikken mengejar tampilan si sexy Ducati.

ÔÇ£Motor juga sudah kena sentuhan bore up 250 cc. Setelah motor jadi, berasa jatuh cinta lagi. Ini istri kedua bagi saya,ÔÇØ bangga Pablo. Wah!. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek depan: Champ 3,50 x 17
Pelek belakang: TK 4,25 x 17
Spidometer: Koso
Cakram depan: PSM 3,5 mm
Kaliper: Tokico

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular