Tren Decal Sticker, Alternatif Modifikasi Warna Motor

Motorplus - Senin, 25 Maret 2013 | 16:18 WIB


Mengubah tampilan motor dengan mengganti atau mempercantik warna motor, bisa dilakukan dengan beberapa pilihan, antara lain dengan cat airbrush atau bisa juga dengan menggunakan cutting stiker. Saat ini, diantara kedua pilihan tersebut, ada teknik baru yang dinamakan "decal sticker".

Dimana efek yang dihasilkan mirip dengan mengecat menggunakan airbrush, tapi tetap menggunakan sticker sebagai bahannya. ÔÇ£Keunggulan decal sticker ini hasilnya bisa dibilang mirip dengan cat airbrush, tetapi bahan yang kita gunakan sticker, lebih tepatnya sticker printing ÔÇ£ jelas Andi dari Rahayu Sticker, gerai yang khusus bergerak di bidang pembuatan sticker printing.

Decal sticker adalah sebuah sticker atau striping yang tercetak diatas suatu pola yang pola sebelumnya telah disesuaikan dengan dimensi bodi motor yang akan ditempel.

Untuk desainya pun bisa lebih beragam. Dengan software seperti Adobe Ilustrator, Photoshop atau Corel Draw, desain apapun bisa dibuat. Bahkan membubuhkan foto sekalipun tidak jadi masalah.


Berbeda dengan cutting sticker yang bila disentuh terasa berundak karena ada beberapa layer sticker, maka decal sticker bila diraba akan terasa rata dan sangat lembut layaknya cat airbrush.

ÔÇ£ Selain itu, kalau kita bosan dengan decal sticker bisa sewaktu-waktu kita copot dan ubah dengan decal yang baru, beda dengan cat airbrush yang prosesnya lebih ribet ÔÇ£ tambah Andi. Selain itu, decal sticker juga dapat menampung gambar yang lebih detail dan kecil, plus bahannya juga lebih fleksibel dan tipis.

Soal harga, pemasangan decal sticker juga lebih murah dibandingkan dengan airbrush. ÔÇ£Biaya sekitar Rp 300-500 ribu, sesuai dengan banyaknya bahan yang digunakan, juga dari tingkat kesulitan desainnya," ucap Andi yang gerainya ada di Jalan Palmerah Barat no 42, Jakarta Barat. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular