Penyakit Kulit, Kenali Bagian Rawan Jamur

Motorplus - Rabu, 3 April 2013 | 07:59 WIB


Jamur kulit sangat dekat mengancam pengendara. Kondisi lingkungan yang panas dan lembab, perlengkapan berkendara yang tertutup rapat serta bahan riding gear yang dipakai mudah memicu biker berkeringat lebih banyak. "Keringat berlebih gampang sekali memicu tumbuhnya jamur kulit," buka dr. Hannah K.M. Damar, Spesialis kulit Semanggi Specialis Clinic, Jakarta.

Solusinya, menjaga kebersihan kulit. Baik kulit rambut, kulit badan hingga kulit kaki. Semua mudah terserang jamur jika kondisinya lembab dan tidak segera dikeringkan. (motorplus-online.com)

Leher bagian belakang tanpa disadari sering gatal. Hal itu disebabkan karena keringat yang keluar sudah bercampur dengan kotoran dari jaket. "Biasanya biker pakai jaket nggak sehari ganti. Kotoran menumpuk di bagian kerah jaket. Jika bersentuhan dengan kulit bisa menularkan kotoran ke kulit,ÔÇØ yakin dr. Hannah

Bagian ketiak sangat akrab dengan keringat. Apalagi pada pengendara yang memelihara rambut di ketiak. Dengan jaket tebal, cuaca panas, keringat pasti mudah keluar. Ditambah lagi pemakaian deodorant yang bisa menambah lembab ketiak. Jamur sangat mudah timbul.

Kulit bagian selangka ini rawan jamur. Berikan perhatian khusus saat mandi. Apalagi buat cowok. Bagian alat reproduksi laki-laki di luar. Kalau bagian selangka berjamur, bukan tidak mungkin bisa menyerang alat vital

Daerah antara jari-jari kaki termasuk rawan jamur. Apalagi buat bikers yang jarang ganti kaus kaki. Kondisi ini bisa mengakibatkan kaki pecah-pecah karena bakteri dan jamur yang bersarang di situ.

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular